Amplifikasi Imbau Pilkada Damai, Satgas Humas Tingkatkan Colling System

16 September 2024 10:23:25 Wita | 11 views
Gambar

GIANYAR-Satgas Humas Ops Mantap Praja Agung 2024 Polres Gianyar meningkatkan Amplifikasi Konten Pilkada Damai dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada, Senin/16 September 2024.


Dengan menggencarkan amplifikasi konten imbauan Pilkada Damai, Satgas Humas bertujuan untuk memastikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban dapat menjangkau audiens yang lebih luas, khususnya di ranah digital. Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi cooling system untuk mengelola potensi ketegangan dan mencegah penyebaran informasi yang dapat mengganggu kedamaian.


Amplifikasi, dalam konteks ini, adalah proses penyebaran pesan atau informasi melalui berbagai saluran komunikasi untuk memperluas jangkauan dan dampaknya. Melalui amplifikasi konten imbauan Pilkada Damai, Satgas Humas berusaha untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai pentingnya menjaga kedamaian selama proses Pilkada Serentak 2024.. Dengan cara ini, diharapkan informasi yang relevan dan positif dapat tersebar secara efektif, mengurangi kemungkinan timbulnya konflik.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K, M.H., Kasi Humas Polres Gianyar, Iptu I Nyoman Tantra, menekankan pentingnya cooling system dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. 


"Cooling system adalah mekanisme yang diterapkan untuk meredakan ketegangan dan menjaga stabilitas sosial, terutama di media sosial dan platform digital yang sering menjadi tempat penyebaran berita hoaks atau provokatif" ujarnya.


Pentingnya cooling system dalam konteks ini adalah untuk mencegah terjadinya konflik dan menjaga agar proses Pilkada berlangsung secara damai. Dengan strategi ini, pihak berwenang dapat memitigasi risiko yang muncul dari penyebaran informasi yang salah atau provokatif yang bisa memicu ketegangan di masyarakat. 


Secara keseluruhan, langkah-langkah yang diambil oleh Satgas Humas Ops Mantap Praja Agung 2024 Polres Gianyar menunjukkan komitmen mereka dalam menciptakan Pilkada yang damai dan sejuk.


Dengan memanfaatkan amplifikasi konten dan cooling system, diharapkan proses pemilihan kepala daerah dapat berjalan dengan lancar tanpa gangguan yang berarti, serta menciptakan suasana yang harmonis dan teratur bagi seluruh masyarakat. 

Hms.Blh