Ops Mantap Praja Agung 2024, Polres Gianyar Tingkatkan Patroli Di Gudang Logistik KPUD

28 September 2024 11:03:41 Wita | 10 views
Gambar

Gianyar-Personel Tersprin Operasi Mantap Praja Agung 2024 dari Polres Gianyar melaksanakan patroli berjalan kaki di sekitar area gudang logistik KPUD Kabupaten Gianyar. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pengamanan dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Operasi Mantap Praja Agung 2024, Sabtu/28 September 2024.


Patroli tersebut dipimpin oleh Padal Gudang Logistik, Ipda I Dewa Gede Adi Putra, S.A.P., dengan tujuan untuk memastikan situasi aman dan terkendali di lokasi gudang logistik yang beralamat di Jalan Raya Buruan, Blahbatuh, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.


Barang-barang yang saat ini sudah ada di gudang logistik antara lain bilik suara sebanyak 3492 unit, tinta sebanyak 1756 botol, dan kotak suara sebanyak 1390 unit (dengan 370 kotak suara masih dalam proses pengiriman).


Kasi Humas Polres Gianyar, Iptu I Nyoman Tantra, mengungkapkan bahwa pelaksanaan patroli berjalan kaki ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama di area yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemilu seperti gudang logistik KPU.


"Patroli berjalan kaki ini juga bertujuan untuk memberikan rasa keamanan kepada masyarakat sekitar, serta memastikan bahwa semua logistik pemilu disimpan dengan baik dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan"


"Pelaksanaan patroli berjalan kaki juga menjadi bentuk kesiapsiagaan petugas dalam menjaga situasi tetap kondusif" ujarnya.


Berdasarkan hasil patroli, situasi di sekitar gudang logistik KPUD Kabupaten Gianyar terpantau kondusif dan terkendali. Tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan patroli, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.