Bhabinkamtibmas Bersama Forum Sipandu Beradat Desa Tirtasari Mediasi Warga Pasutri yang Ingin Bercerai

03 July 2024 11:20:35 Wita | 26 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Desa Tirtasari Polsek Banjar Aiptu Ketut Wijana bersama Forum Sipandu Beradat Desa Tirtasari melakukan mediasi terhadap warga pasutri (pasangan suami istri) yang kehidupan rumah tangga nya sedang bermasalah. Selasa (2/7/2024).


Mediasi untuk menyelesaikan permasalah warga Dusun Dangin Margi Desa Tirtasari masing-masing berinisial KPA (28) dan KPY (28) yang masih berstatus pasutri tersebut berlangsung di kantor Desa Tirtasari Kecamatan Banjar dengan menghadirkan keduabelah pihak.


Bhabinkamtibmas Desa Tirtasari Aiptu Ketut Wijana yang ditemui usai kegiatan mengungkapkan mediasi dilakukan atas dasar adanya laporan dari kedua belah pihak yang menyampaikan bahwa keduanya ingin mengakhiri hubungan suami istri karena keduanya merasa sudah tidak ada kecocokan.


"Kedua pihak sudah pisah ranjang selama lebih kurang 6 bulan, karena merasa sudah ketidak kecocokan dan saling mencurigai masing-masing punya selingkuhan," ungkapnya.


Aiptu Ketut Wijana menjelaskan dalam pelaksanaan mediasi tersebut pihaknya bersama Forum Sipandu Beradat telah menyarankan dan meminta kepada masing-masing pihak untuk memperbaiki hubungan suami istri dan membina kembali kehidupan rumah tangga yang harmonis, namun salah satu pihak tetap bersikukuh pada pendiriannya dan tetap menginginkan perceraian.


"Upaya mediasi telah kita lakukan, namun dari pihak suami tetap bersikukuh untuk bercerai, sehingga kita berikan waktu seminggu kepada keduanya untuk memikirkan kembali sebelum kita lakukan mediasi terakhir," jelasnya.


Terpisah, Kapolsek Banjar Kompol. Dr. I Gede Putu Semadi, S.IP., M.Pd., saat dikonfirmasi mengatakan mediasi  yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Forum Sipandu Beradat bertujuan untuk menemukan solusi dari suatu permasalahan atau mendamaikan permasalahan terhadap warga yang bermasalah.


"Setiap permasalahan yang dimasyarakat yang sekiranya bisa diselesaikan ditingkat desa akan diselesaikan dengan cara mediasi oleh Bhabinkamtibmas bersama Forum Sipandu Beradat yang ada ditiap-tiap desa",pungkas Kapolsek Banjar.