Pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu Badung dalam Tahap Kampanye Pilkada 2024

29 September 2024 08:40:46 Wita | 17 views
Gambar

Denpasar - Pada hari Sabtu, 28 September 2024, Polresta Denpasar melalui Satgas Preventif Sub Satgas Kantor Penyelenggara Pilkada Kabupaten Badung melaksanakan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Badung, yang berlokasi di Jalan Kebo Iwo, Denpasar, dalam rangka Tahap Kampanye Pilkada Serentak 2024.


Dalam kegiatan pengamanan ini, pengawasan dilakukan oleh Kasubsatgas Preventif, IPTU I Wayan Sudiartana, dan dipimpin langsung oleh Perwira Pengendali (Padal), IPDA I Made Ngurah Putrajaya, S.H. Personil jaga rutin melaksanakan kontrol di sekitaran Kantor Alaya Giri Nata, yang merupakan lokasi kantor KPU dan Bawaslu Badung, memastikan situasi tetap aman dan kondusif.


IPTU I Wayan Sudiartana secara langsung memantau kondisi di lapangan dan memastikan seluruh personil yang bertugas lengkap serta menjalankan tugas dengan baik. Hingga saat ini, situasi di sekitar Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung dilaporkan aman dan terkendali.


Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, dalam keterangannya juga menegaskan bahwa Polresta Denpasar terus berkomitmen untuk menjaga keamanan selama proses Pilkada berlangsung, guna memastikan suasana yang kondusif di wilayah Kabupaten Badung, khususnya di area Kantor KPU dan Bawaslu yang merupakan pusat penyelenggaraan pemilihan.