Melalui Pengamanan Terpadu Di kawasan Pelabuhan Padangbai, Personel Sat Polairud Polres Karangasem Kawal Kamtibmas Pelabuhan Padangbai

11 September 2024 17:04:46 Wita | 8 views
Gambar

Polda Bali – Polres Karangasem – Sat Polairud

 

Sat Polairud Polres Karangasem bersinergi dengan Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, serta instansi terkait lainnya melaksanakan pemeriksaan secara intensif terhadap penumpang serta muatan yang keluarmasuk Bali melalui pelabuhan Padangbai Rabu (11/09). Kegiatan pengamanan merupak bagian dari Harkamtibmas mendukung kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas ekonomi di Kawasan pelabuhan Padangbai.

 

Dari pelaksanaan pemeriksaan Bripka I Wayan Suji  Personel Sat Polairud yang bertugas, melaporkan “pemeriksaan untuk saat ini masih difokuskan untuk memeriksa dan menyekat penumpang tanpa administrasi, serta melaksanakan pemeriksaan identitas penumpang serta muatan barang guna mengantisipasi keluar masuknya barang ilegal dan berbahaya serta pelaku-pelaku terror  melalu penyebrangan di pelabuhan Padangbai. Untuk menambah ke telitian dalam pemeriksaan terutama mendeteksi barang-barang ilegal giat pemeriksaan dibantu dengan Anjing pelacak dai K9 Polda Bali. Pemeriksaan di area pelabuha Padangbai sampai saat ini dapat terlaksana dengan baik melalui koordinasi yang solid antar instansi yang terkait di pelabuhan Padangbai”.

Untuk saat ini situasi pelabuhan Padangbai terpantau  aman terkendali dengan antrian penumpang dan barang cukup renggang, serta kedua dermaga yang melayani bongkar muat berfungsi dengan baik.