Bhabinkamtibmas Nyanglan Sambang ke TK Negeri Nyanglan

17 September 2024 13:09:32 Wita | 7 views
Gambar

Sudah menjadi kewajiban bagi petugas Bhabinkamtibmas untuk selau hadir di desa binaan, baik untuk menjaga situasi Kamtibmas maupun menjalin kemitraan dengan masyarakat guna menyerap informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas di desa binaanya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nyanglan, Polsek Banjarangkan Aiptu I Made Suwitra melaksanakan sambang ke TK Negeri Nyanglan, Desa Nyanglan, Banjarangkan, Klungkung (17/9/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat sejak usia dini, serta memberikan edukasi terkait keamanan dan keselamatan kepada anak-anak, guru, dan orang tua.

Bhabinkamtibmas memberikan edukasi sederhana kepada anak-anak tentang pentingnya keamanan. Seperti mengajarkan anak-anak untuk tidak berbicara dengan orang asing, cara berjalan di trotoar dengan aman, edukasi ini disampaikan dengan cara yang mudah dipahami dan menyenangkan bagi anak-anak.


Ditemui secara terpisah Kapolsek Banjarangkan AKP I Made Sutika  mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas di sekolah tersebut untuk memberikan pendidikan tentang keamanan sejak dini, memperkuat hubungan dengan komunitas sekolah, dan memastikan lingkungan sekolah yang aman bagi anak-anak.