Bhabinkamtibmas Tihingan Sambang ke Pura Pasikan Maspadang

17 September 2024 13:11:22 Wita | 7 views
Gambar

Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung Aiptu I Wayan Murdana melaksanakan sambang ke ambang ke Pura Dadia Pasikan Maspadang Dusun Munggun, Desa Tihingan, Banjarangkan, Klungkung (17/9/2024).


Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban bagi petugas Bhabinkamtibmas untuk selau hadir di desa binaan, baik untuk menjaga situasi Kamtibmas maupun menjalin kemitraan dengan masyarakat.


Bhabinkamtibmas berinteraksi langsung dan bertemu dengan para Panitia Pura dalam rangka kordinasi pelaksanaan kegiatan upacara keagamaan yaitu Karya Wrehaspati Kalpha Tawur Manca Kelud, Mendem Pedagingan, Lan Ngenteg Linggih di Pura Dadia Pasikan Maspadang tersebut.


Koordinasi Bhabinkamtibmas dengan pihak pura penting untuk memastikan kegiatan keagamaan berjalan dengan aman dan tertib, seperti menanyakan detail kegiatan, seperti jadwal, jumlah peserta, dan aktivitas yang akan dilakukan.


Melalui koordinasi yang baik dengan pihak pura, Bhabinkamtibmas dapat membantu memastikan kegiatan keagamaan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, serta memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang berpartisipasi.


Selain hadir dan melaksanakan pengamanan Bhabinkamtibmas juga menyerap informasi perkembangan situasi Kamtibmas serta memberikan himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat bersama-sama untuk aktif berperan serta dalam menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pilkada serentak tahun 2024.


Ditemui secara terpisah Kapolsek Banjarangkan AKP I Made Sutika  mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas di desa binaan bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar segala kegiatan di masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar.


"Kami juga akan selalu siap apabila memang dibutuhkan bantuan untuk mengamankan kegiatan tersebut dengan menggelar personel kami di lokasi tersebut"tambahnya.