Blue Light Patrol Antisipasi Tindak Kejahatan Beat Utara Wilayah Petang

07 September 2024 13:06:53 Wita | 12 views
Gambar

Blue Light Patrol Antisipasi Tindak Kejahatan Beat Utara Wilayah Petang


Mangupura - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat, Polsek Petang kembali meningkatkan kegiatan rutin yang ditingkatkan yakni patroli yang lebih familiar disebut Blue Light Patrol, kegiatan patroli dipimpin oleh Pawas Aiptu I Ketut Suardana, S.Sos., Sabtu dini hari (07/09/24).


Tim patroli tersebut  melakukan pemantauan intensif di sekitar wilayah Polsek Petang khususnya jalur / Beat Utara meliputi Desa Petang, Sulangai,  Plaga hingga Desa Belok Sidan. Dengan melakukan pemantauan terhadap pertokoan/warung diseputaran jembatan Tukad Bangkung, atensi ATM BRI  serta melakukan dialogis dengan masyarakat dan atensi pemukiman penduduk di sekitar Desa yang dilalui.


"Kami berupaya memberikan perlindungan bagi warga masyarakat. Inisiatif Blue Light Patrol ini tidak hanya untuk menekan angka kriminalitas, tetapi juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga terutama selama Pilkada serentak 2024 ini," kata Kapolsek Petang AKP I Dewa Ketut Suriyawan, S.Sos.


Menurut AKP Dewa Suriyawan pelaksanaan Patroli Blue Light ini mencakup berbagai titik strategis di sekitar wilayah Polsek Petang, termasuk area perumahan, pusat perbelanjaan, dan jalur-jalur transportasi utama. Selama patroli, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kriminal dan mengajak mereka untuk bekerja sama dengan kepolisian.


Kapolsek menyatakan akan terus melakukan kegiatan Kepolisian dengan harapan situasi kamtibmas Polsek Petang tetap kondusif

"Petang merupakan Kecamatan yang berbatasan dengan 3 Kabupaten sekaligus yakni, Kabupaten Tabanan, Buleleng dan Bangli, sehingga sangat rawan terjadinya aksi tindak kejahatan, Untuk itu Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama ikut menjaga keamanan wilayah Petang," ujarnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. (hms).