Ciptakan Situasi Pelabuhan Padangbai Tetap kondusif Personel Sat Polairud Melaksanakan Pemeriksaan Penumpang Di Area Pelabuhan

17 September 2024 18:38:06 Wita | 4 views
Gambar

Polda Bali – Polres  Karangasem – Sat Polairud

 

Padangbai, Selasa, 17 September 2024, Personel Sat Polairud Polres Karangasem  Bripka Wayan Suji Astawa, beserta  personel Polsek Kawasan Laut Padangbai,  melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan di area pelabuhan Padangbai untuk tetap menjaga situasi Pelabuhan Padangbai tetap Kondusif ditengah Situasi Pengamanan pelaksanaan sebagai upaya harkamtibmas pada kawasan pesisir dan perairan serta Gerbang laut  keluar masuk Bali.

 

Fokus Perhatian dalam giat pengamanan dan pemeriksaan untuk saat ini pada pemeriksaan identitas penumpang, dokumen barang bawaan serta muatan kendaraan angkutan barang. Pemeriksaan ditujukan untuk memastikan penumpang yang masuk Bali memiliki tujuan yang jelas serta untuk memastikan tidak adanya barang – barang ilegal yang keluar ataupun masuk Bali melalui Pelabuhan padangbai serta memastikan tidak adanya masyarakat yang melaksanakan penyebrangan secara ilegal dengan menggunakan kendaraan angkutan Barang.

Selain melaksanakan pemeriksaan identitas personel sat Polairud Polres Karangasem juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada dalam menjaga barang bawaan saat melaksanakan perjalanan serta selalu berhati hati saat berkendara melanjutkan perjalanan selepas dari Pelabuhan Padangbai.

 

Dihubungi terpisah Kasat Polairud Polres Karangasem  AKP I Gusti Ngurah Bagus Suastawan, S.H. M.H. sangat mengapresiasi  personelnya yang sudah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan berharap  terus dapat di jaga dan  ditingkatkan untuk tetap kamtibmas Daerah  hukum Polres Karangasem tetap kondusif.