OMP Polres Gianyar Gelar Pengamanan Tahap Kampanye Pilkada Serentak

03 October 2024 09:41:05 Wita | 9 views
Gambar

GIANYAR-Polres Gianyar melaksanakan pengamanan tahap kampanye untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu sore, 2 Oktober 2024, di Sanggar Paripurna, Desa Bona, saat kunjungan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar nomor urut 2. Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye.


Pengamanan dipimpin oleh Kompol I Made Berata, S.H., M.H., yang menjabat sebagai Padal Pam Wilayah Blahbatuh. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Kompol Berata memimpin apel kesiapan untuk seluruh personel yang terlibat. Apel ini bertujuan untuk mempersiapkan semua petugas dalam melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai protokol.


Dalam arahan yang disampaikan, Kompol Berata menekankan pentingnya mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Ia juga menyoroti perlunya bertindak secara humanis, agar interaksi antara petugas dan warga berjalan dengan baik. Pembagian tugas yang jelas menjadi salah satu fokus utama untuk memastikan semua aspek pengamanan terlaksana secara efektif.


Selain itu, pengamanan ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat  salah satunya kolaborasi dengan Pecalang Desa Adat untuk berpartisipasi dalam menjaga situasi yang kondusif selama kampanye. Polres Gianyar berkomitmen untuk menciptakan suasana kondusif, sehingga setiap calon dapat menyampaikan visi dan misinya tanpa adanya gangguan.


Dengan langkah proaktif ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada di Gianyar dapat berlangsung secara sejuk, damai dan tertib. Pengamanan yang baik diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi dan menghasilkan pemimpin yang aspiratif bagi daerah.