Diduga Penyakit Hipertensi yang Diderita Kambuh, Seorang Wanita Baya di Desa Tirtasari Ditemukan Meninggal Dunia Dibawah Pohon Cengkeh

16 September 2024 11:54:17 Wita | 57 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Seorang warga Desa Tirtasari Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng yang bernama Ketut Suditi (58), pada Minggu (15/09/2024) sekira pukul 12.30 WITA, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di bawah pohon Cengkeh di salah seorang warga di Banjar Dinas Dauh Margi Desa Tirtasari.



Diduga penyebab kematian korban karena penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi yang telah lama dideritanya kambuh secara mendadak.


Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.IP., M.Pd. menerangkan bahwa berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban memang memiliki riwayat penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.


“Dari hasil pemeriksaan oleh petugas medis, Tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban yang menguatkan dugaan kita bahwasanya korban meninggal karena penyakit darah tingginya mendadak kambuh saat dikebun,” terang Kapolsek.


Kompol Semadi juga menjelaskan bahwa korban ditemukan oleh saksi yang merupakan warga setempat yang hendak memetik buah kakao dan mencari kyu bakar dilokasi tersebut yang langsung melaporkan kepada aparat desa setempat.


"Saat ditemukan korban tergeletak dengan posisi tertelungkup dibawah pohon cengkeh lengkap dengan pakaian yang dikenakan dan disamping tubuh korban ditemukan 2 butir buah kelapa dan sebilah sabit," jelasnya.


Saat ini jenazah wanita malang tersebut telah dievakuasi oleh warga setempat dan disemayamkan dirumah duka untuk menunggu proses pemakaman.


"Pihak keluarga menyatakan telah mengikhlaskan kepergian korban dan menolak untuk dilakukan otopsi," pungkas Kapolsek.