BHABINKAMTIBMAS DESA ANGKAH MENGHADIRI UNDANGAN MUSDES PENYUSUNAN RPJM DAN RKPDes TH 2025

27 June 2024 12:56:13 Wita | 4 views
Gambar

BHABINKAMTIBMAS DESA ANGKAH MENGHADIRI UNDANGAN MUSDES  PENYUSUNAN RPJM DAN RKPDes  TH 2025


Polda Bali-Polres Tabanan-Polsek Selemadeg Barat


Pada hari Kamis,( 27/6/ 2024,) mulai  09.00 wita sampai dengan 11.30 wita bertempat di Balai serba guna Desa Angkah, Bhabinkamtibmas Desa Angkah AIPDA I MADE EDY MULIARTHAWAN, S.H, telah menghadiri undangan Musdes yang membahas tentang  Penyusunan  RPJM/ RKPDes th 2025.


Hadir dalam.kegiatan ini kurang lebih 35 orang.

Acara dibuka oleh Ketua BPD Desa Angkah dan Perbekel Desa Angkah memberikan kata sambutan ,  dan lanjut  membahas  tentang  Rancangan RPJM Desa dr tahun 2020 s/d 2025 yaitu Pembangunan yg belum sempat trealisasi atau belum dilaksanakan  dr  lima tahun terakhir supaya menjadi skala prioritas utk dituntaskan yg disesuaikan dg anggaran yg sdh ada. 


Pembahasan selanjutnya yaitu mslh Desa Wisata yg sdh dirancang dr th 2016 yaitu Pokdarwis (Klompok.sadar.wisata)   nantinya akan kembali di berdayakan dan disusun yg tujuannya bukan semata2 untuk menglola wisata yg sudah ada.tetapi rencana akan membuat destinasi wisata baru sbg obyek wisata tambahan.

 Selain itu dibidang Pembangunan, Pendidikan, ketahanan pangan, kesehatan, pertanian dan pariwisata serta masalah sampah. Dan dalam rancangan tersebut disebutkan bhw semua Bidang tersebut menggunakan  anggaran Dana Desa  dan sudah berjalan sesuaii dengan  yg sudah direncanakan.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas diberikan kesempatan untuk memyampaikan pendapat dan menjelaskn  sesuai dg Perkap No 3.th 2015 psl 27 bhw Bhabinkamtibmas memiliki tupok utk.mlkukkn pembinaan masyarakat serta menjaga Sitkamtibmas agar ttp Kondusif. Dan melaksanakan MOU antara Bpk  Kapolri , Mendagri dan Mendes PDTT pd 20 Desember 2017. 

Fungsi Bhabinkatibmas disini sbg Early warning dan pencegahan,pengawasan dalam pengelolaan Dana Desa. Bhabinkamtibmas juga memgingatkan dan sekaligus menegaskan jgn sampai ada penyalahgunaan anggran Pemerintah trutama masalh Dana Desa


Dikesempatan lain Bapak Kapolsek Selbar AKP I Nyoman Edi Suwarya,S.H, MH selalu  menyampaikan pesan utamanya kepada Bhabinkamtibmas yg sebagai ujung tombak yg langsung bersentuhan dengan masyarakat , harus aktif dan masif menyerap informasi yg berkembang utamanya masalh Kamtibmas dan segera melaporkan perkembangan kepada pimpinan sbg pengambil kebijakan.


Giat Musdes berjalan dengan tertib, aman dan lancar.


(Humas polsek selbar)