Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Ikuti Rembuk Gerakan Indonesia Tertib Mewujudkan Budaya Tertib Menuju Indonesia Emas.

03 July 2024 13:18:55 Wita | 2 views
Gambar

Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono Ikuti Rembuk Gerakan Indonesia Tertib Mewujudkan Budaya Tertib Menuju Indonesia Emas.



Mangupura - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. mengikuti kegiatan Rembuk Gerakan Indonesia Tertib Mewujudkan Budaya Tertib Menuju Indonesia Emas yang diselengarakan oleh Kementrian Koordinator Bidang Polhukam RI, yang diselenggarakan di Ballroom 2 & 3, Lt. 3 The Stones – Legian, Bali Autograph Collection Hotel, Jalan Raya Pantai Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. hari Rabu, 3 Juli 2024 pagi.


Hadir dalam kegiatan Menteri Koordinator Bidang Polhukam RI, Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. (Virtual), Staf Ahli Idiologi Konstitusi Kemenko Polhukam, Irjen Pol. Dr. H. Android Wibowo, S.I.K., M.H., M.Si. Pj. Gubernur Bali, Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H. Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Dr. Handayani Ningrum, S.E., M.Si. Dirkamsel Korlantas Polri, Irjen Pol. DR. Bakharudin MS., M.si. Kabinda Bali, Irjen Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H. Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Ida Bagus Surya, S.I.P. Danlanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Endra Kusuma, S. T., M. Tr. Opsla., M. Han. Asisten Intelejen Kodam IX/Udayana, Kolonel Inf. Oki Andriansyah Adiwirya. Dir Intelkam Polda Bali, Kombes Pol Mohamad Ridwan S.I.K., M.M. Dir Lantas Polda Bali, Kombes Pol Wisnu Putra SH , SIK. Dir Binmas Polda Bali, Kombes Pol. Arsdo Ever P. Simatupang, S.I.K., S.H. Kajati Bali diwakili Asisten Intelejen Kajati Bali, Candra Purnama , Ka Kanwil Kemenkumham Bali, Ramelia Y. Pasaribu, Kapolres/Ta Jajaran Polda Bali, Forkompinda Prov. Bali Lembaga Instansi, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat serta Mahasiswa


Menteri Koordinator Bidang Polhukam RI, Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam sambutannya secara Virtuan menyampaikan acara kegiatan Rembuk Gerakan Indonesia Tertib Mewujudkan Budaya Tertib Menuju Indonesia Emas ini akan berjalan dengan baik karena ada Narasumber yang sangat kompeten 

"Hadirin yang berbahagia Presiden RI telah menerbitkan Instruksi Presiden Nomor 12 tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental. Mulai forum ini kita berharap peserta yang hadir mendapatkan bekal dan tentu bisa menjadi pioner menyampaikan ke masyarakat terkait perilaku tertib." Ucap Menkopolhukam RI.


Sementara itu Staf Ahli Idiologi Konstitusi Kemenko Polhukam, Irjen Pol. Dr. H. Android Wibowo, S.I.K., M.H., M.Si., menyampaikan pointers dari arahan Bapak Menko Polhukam yang diberikan terkait Ilmu pengetahuan dan teknologi adalah bukan hambatan bagin kita untuk terus dapat menyongsong dan beradaptasi terhadap perkembangan dan perubahan, Pembangunan sumber daya manusia merupakan pembangunan urat nadi bangsa merupakan pembangunan jangka panjang untuk mewujudkan pembangunan berdaulat dan maju menuju Indonesia emas. Agar Bali tetap di jaga terkait keunikan budaya dan identitasnya yang sudah berjalan sangat baik dan maju. Pada saat ini kita bisa gunakan sosial media untuk edukasi masyarakat hidup tertib. Ancaman kita bukan perang akan tetapi tergerusnya karakter anak bangsa kita oleh budaya luar yang kurang sesuai dengan kultur budaya kita "Dengan acara hari ini Bali nantinya bisa sebagai rollmode tertib dalam administrasi kependudukan, dan tertib berlalu lintas." Ungkapnya. 


Dalam kegiatan talkshow tersebut mengundang berbagai Narasumber yakni narasumber 1 dari Dirjen Dukcapil yang di sampaikan oleh Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Dr. Handayani Ningrum, S.E., M.Si. Upaya peningkatan tertib administrasi kependudukan. Narasumber 2 Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Wiryanata Peran Serta Kelompok Masyarakat dalam Mendorong Perilaku Tertib di Ruang Publik serta Karakteristik masyarakat Bali serta Narasumber 3 Korlantas Polri terkait Tertib Lalu Lintas.

Acara ditutup dengan Penyerahan Plakat & Cinderamata dari Kemenpolhukam kepada Moderator dan Narasumber serta Sesi Photo bersama. (HMS)