Antisipasi Kriminalitas Pawas Pimpin Blue Light Patrol

04 October 2024 12:20:39 Wita | 6 views
Gambar

Antisipasi Kriminalitas Pawas Pimpin Blue Light Patrol



Mangupura – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan serta memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat Polsek Petang meningkatkan kegiatan patroli. Dalam pelaksanakan patroli personel juga melakukan sosialisasi serta memberikan pesan – pesan kamtibmas terhadap masyarakat yang masih melaksanakan kegiatan / aktivitasnya dimalam hari yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas di Kecamatan Petang Kabupaten Badung, Kamis (03/10/24) malam.


Patroli yang dipimpin oleh pawas Aiptu I Made Wira Atmaja dengan 2 personel Polsek Petang lainnya Aiptu I Gede Rai Swastika dan Aipda I Gede Sarjana dengan menggunakan kendaraan kijang 932 dengan sasaran patroli menyusuri jalur tengah Desa Petang dan Desa Getasan  dengan menyambangi sekitar Pertokoan ,Mini Market Alfamart dan dialogis dengan anak-anak muda, dan pemukiman penduduk sekitar Desa Getasan serta jalur yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas dengan memberikan imbauan pesan-pesan kamtibmas guna terwujudnya situasi yang aman selama Tahap Kampanye Pilkada 2024.


“Kita tingkatkan pelaksanaan patroli malam hari untuk mengantisipasi adanya berbagai macam tindak kejahatan termasuk kejahatan jalanan maupun premanisme.” Ungkap Kapolsek Petang AKP I Dewa Ketut Suriyawan, S.Sos. seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. saat dikonfirmasi.


AKP Dewa Suriyawan mengatakan Polsek Petang melaksanakan kegiatan patroli setiap hari dan untuk pelaksanaan patroli dilakukan secara intensif khususnya pada saat malam hari, dalam kegiatan patroli juga melakukan koordinasi serta kolaborasi dengan instansi terkait lainnya seperti TNI, Satpol PP, Linmas, Pecalang dan unsur pengamanan lainnya sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama-sama.


“Kami tidak bisa menjaga keamanan sendirian tanpa adanya sinergitas atau kerjasama yang baik dengan stakeholder yang ada, semoga dengan jalinan sinergitas yang sudah terlaksana ini dapat ditingkatkan kembali untuk menjaga situasi kamtibmas daerah Petang tetap kondusif.” Pungkasnya. (hms/4/10).