Unit Turjagwali Polres Karangasem Lakukan Patroli Blue Light Patrol dan Himbauan Parkir Truk

20 September 2024 11:15:06 Wita | 5 views
Gambar


 

Polda Bali-Polres Karangasem-Satuan Lalu Lintas Polres Karangasem

 

 

Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas, Satuan Lalulintas Polres Karangasem Unit Turjagwali melaksanakan patroli Blue Light Patrol Pada hari ini Jumat, 20 September 2024 malam. Kegiatan ini juga merupakan bentuk himbauan kepada para sopir truk agar tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan saat beristirahat.

Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP Komang Saptapramana, S.I.K. menyampaikan bahwa pihaknya melakukan patroli ini dengan menyorot lampu biru ke sisi jalan untuk menghimbau sopir truk agar tidak parkir sembarangan. Hal ini bertujuan untuk tidak mengganggu arus lalu lintas, terutama pada malam hari yang berpotensi membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Kami menghimbau para sopir truk untuk tidak memarkirkan truknya sembarangan saat beristirahat. Selain dapat mengganggu kelancaran lalu lintas, hal tersebut juga membahayakan pengguna jalan lain, khususnya di malam hari,” tegas AKP Komang Saptapramana.

Melalui patroli Blue Light Patrol ini, pihak kepolisian berharap para sopir truk dapat lebih disiplin dalam memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman dan tidak mengganggu arus lalu lintas. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas demi terciptanya keamanan dan ketertiban berlalu lintas.