Tingkatkan Patroli Wilayah Blue Light Patrol Sat Samapta Ke Jalur Utama

28 June 2024 13:25:26 Wita | 4 views
Gambar

Tingkatkan Patroli Wilayah Blue Light Patrol Sat Samapta Ke Jalur Utama



Mangupura – Aipda I Gusti Rai Mangunata pimpin Unit Patroli Satuan Samapta Polres Badung melaksanakan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan, salah satu kegiatan yang dilakukan yakni meningkatkan patroli ke berbagai daerah sebagai upaya preventif, dengan menyambangi masyarakat yang sedang beraktivitas serta memberikan pesan - pesan kamtibmas kepada masyarakat yang masih beraktivitas dimalam hari di sepanjang jalur Mengwitani - Sempidi Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Rabu, 26 Juni 2024 malam pukul 21,00 Wita. 


"Dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi adanya berbagai tindak kejahatan, Sat Samapta meningkatkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dengan melakukan kegiatan kepolisian yang salah satunya melakukan patroli ke berbagai daerah / tempat serta melakukan atensi wilayah rawan lainnya seperti macet, laka lantas dan tindak kejahatan."Ungkap Kasat Samapta Polres Badung AKP I Gede Budiarta SH, MH. seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.  


AKP Budiarta juga menambahkan dengan lebih meningkatkan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) seperti ini ke daerah-daerah yang sekiranya berpotensi mengundang kerawanan, minimal bisa mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya sehingga angka tindak kejahatan dapat ditekan seminimal mungkin, Selain melaksanakan kegiatan patroli, personel juga melakukan dialogis dengan para pemuda dan warga masyarakat sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitarnya, 


AKP Budiarta juga mengajak seluruh masuyarakat untuk bersama-sama ikut menjaga situasi kamtibmas mulai dari diri sendiri, keluarga dan wilayahnya masing-masing, sert melaporkan ke pihak Polri terkait adanya gejala gangguan kamtibmas, sehingga bisa dilakukan upaya-upaya Kepolisian. 

Dia juga berharap Semoga dengan adanya kegiatan rutin patroli yang dilakukan senantiasa dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif di daerah hukum Polres Badung. (Kamis, 27/06)