Piodalan Di Pura Mertha Jati Polsek Benoa, Tingkatkan Srada Bakti Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

18 September 2024 11:13:21 Wita | 5 views
Gambar


Benoa, Keluarga besar Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa Polresta Denpasar,  menggelar upacara Piodalan di Pura Mertha Jati Polsek Benoa pada hari Selasa tgl 17 September 2024 pkl. 10.00 Wita, Rangkaian upacara dipuput oleh  Jro Mangku Nyoman Oka Ambara dari Sesetan ( Depan Gases ) Denpasar.


Upacara piodalan ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Purnama Sasih 3 dan diawali dengan tarian Rajeng Sari yang dilaksanakan oleh ibu ibu Bhayangkari Polsek Benoa.


Upacara piodalan yang dilaksanakan sekali setahun ini adalah salah satu bentuk pelaksanaan ajaran agama Hindu untuk memperkuat hubungan spiritual dengan Ida Sanghyang Widhi Wasa. Kegiatan ini melibatkan berbagai persiapan dan ritual yang dilakukan dengan penuh kesungguhan, mulai dari pecaruan hingga rangkaian upacara lainnya.


Partisipasi personel Polsek Benoa dan ibu – ibu Bhayangkari dalam prosesi seperti melaksanakan tarian Rajeng Sari , menunjukkan pengabdian dan kekompakan mereka dalam menjalankan ajaran agama. Hal ini mencerminkan dedikasi mereka untuk menghormati dan merayakan kekuatan ilahi serta meningkatkan spiritualitas.


Secara keseluruhan, upacara ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat kebersamaan dan keharmonisan Keluarga besar Polsek Benoa untuk  mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Kapolsek Benoa, Kompol I Wayan Sueca, S.Pd ketika dimintai penjelasannya menyampaikan, Apresiasi kepada segenap personel dan ibu – ibu Bhayangkari yang telah bersama – sama menyukseskan jalannya upacara piodalan ini.


“Suksesnya rangkaian  upacara ini tidak terlepas dari  kekompakan dan semangat kebersamaan personel dan segenap anggota Bhayangkari, sehingga dalam pelaksanaan dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan," Ungkap Sueca.( Bna33).