Wujudkan Pilkada Damai, Polres Badung Pasang Baliho Deklarasi Damai

08 October 2024 10:54:43 Wita | 3 views
Gambar

Wujudkan Pilkada Damai, Polres Badung Pasang Baliho Deklarasi Damai




Mangupura - Dalam upaya menciptakan suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang aman dan damai, Polres Badung memasang baliho besar Deklarasi Damai di berbagai lokasi strategis di daerah hukum Polres Badung, Selasa (8/10/24) pagi pukul 10.00 wita.


Baliho yang bertuliskan "Deklarasi Damai Dalam Rangka Mewujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Selama Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2024" ditandatangai oleh  kedua paslon Cabup dan Cawabup Badung beserta ketua tim pemenangan dan partai pengusungnya. Acara penandatanganan tersebut juga di aksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Badung  ini merupakan bagian dari program Cooling System dalam rangka Operasi Mantap Praja Agung  2024. Disamping itu pemasangan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya menciptakan Pilkada yang damai dan aman di kalangan masyarakat.


Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Badung Kompol I Gede Suarmawa, S.H. selaku karendal Ops dalam Operasi Mantap Praja Agung 2024 saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan simbol komitmen semua pihak untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada.

“Dengan adanya deklarasi damai ini, kami berharap semua pihak dapat berkompetisi secara sehat, menghormati satu sama lain, dan mengedepankan kepentingan masyarakat serta serta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi kondusif selama berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak 2024. Dengan adanya imbauan ini, diharapkan warga bisa lebih memahami pentingnya menjaga keamanan dan saling menghormati pendapat,”


Beberapa titik pemasangan baliho Deklarasi Damai oleh Polres Badung diantaranya di simpang Mangupura, Jln Raya Kapal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, simpang beringkit, simpang Lukluk dan simpang Muncan serta di titik-titik penting lainnya di daerah Hukum Polres Badung.


Polres Badung juga berkomitmen untuk melakukan pengawasan ketat selama proses Pilkada, dengan mengerahkan anggota untuk berpatroli dan siap membantu jika terjadi situasi yang memerlukan penanganan. Masyarakat diimbau dapat bersatu untuk menciptakan suasana kondusif menjelang hari pemungutan suara. 


Penandatanganan deklarasi damai juga menjadi momen penting untuk menegaskan komitmen bersama dalam mewujudkan Pilkada yang aman dan damai. Dengan adanya kolaborasi antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan Pilkada 2024dapat berlangsung dengan aman, damai, sejuk dan demokratis serta situasi kamtibmas tetap kondusif. (hms)