Polsek Kuta Selatan Gelar Patroli Malam Minggu, Amankan Wilayah dari Potensi Kerawanan

03 September 2024 14:28:41 Wita | 14 views
Gambar


Kuta selatan Badung - Kepolisian Sektor Kuta Selatan kembali melakukan kegiatan patroli malam minggu pada Sabtu, 31 Agustus 2024. Kegiatan ini dimulai pukul 23.30 WITA yang dipimpin  oleh Pawas AKP I Wayan Dirga Adnyana. Dan dipantau langsung Kapolsek Kuta Selatan KOMPOL I Gusti Ngurah Yudistira,S.H,M.H. dengan dukungan satu unit kendaraan patroli Kijang 902 dan tiga unit kendaraan Kancil.


Rute patroli meliputi beberapa titik strategis di wilayah Kuta Selatan, termasuk Jalan By Pass Ngurah Rai Nusa Dua, Jalan By Pass Ngurah Rai Jimbaran, Jembatan Panjang Jimbaran, Jalan Kampus Unud, Jalan Uluwatu Ungasan, serta kawasan perumahan dan perbankan.


Adapun sasaran utama dari patroli ini mencakup penanganan potensi kejahatan jalanan, termasuk kepemilikan senjata tajam, senjata api, minuman keras, narkoba, serta pencegahan aksi kriminalitas seperti pencurian motor, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian dengan pemberatan (C3). Patroli ini juga menargetkan potensi balap liar di jalan raya yang kerap meresahkan masyarakat.


Hasil pemantauan menunjukkan situasi aman dan kondusif, tanpa adanya temuan yang mencurigakan terkait aksi kriminalitas. Tidak ditemukan masyarakat yang membawa senjata tajam, minuman keras, narkoba, ataupun penyalahgunaan senjata api. Selain itu, petugas memberikan edukasi serta teguran simpatik kepada para pengendara sepeda motor yang terlihat nongkrong di pinggir jalan.


Kapolsek Kuta Selatan KOMPOL Yudistira menegaskan Dengan adanya patroli rutin ini, berharap bisa menekan terjadinya kerawanan di malam minggu sehingga kondusifitas wilayah kuta selatan tetap aman dan kondusif.