Peran Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Dalam Pembangunan Infrastruktur Pertanian Di Desa Pering

09 October 2024 12:01:40 Wita | 7 views
Gambar

BLAHBATUH- Bhabinkamtibmas Desa Pering, Aiptu I Made Sukartana, bersama Babinsa, Serka I Wayan Sumerta, turut serta dalam pengukuran saluran irigasi di Subak Pering Tengah, Rabu-9 Oktober 2024.Kegiatan ini berlangsung di Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, dan merupakan bagian dari penyusunan RKPDes perubahan tahun 2024.


Pengukuran saluran irigasi ini memiliki tujuan untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak, seperti kebocoran dan perembesan, yang mengganggu lahan pertanian. Program ini didanai oleh anggaran desa, yang diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.


Peran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini menunjukkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat. Mereka hadir untuk memastikan keamanan dan kenyamanan, serta mendukung program pemerintah dalam memperbaiki saluran irigasi, yang sangat vital bagi keberlangsungan pertanian.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H.,M.H., mengatakan bahwa Kegiatan ini tidak hanya sekadar pengukuran, tetapi juga sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian yang aktif terlibat dalam pembangunan desa. "Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan rasa aman kepada masyarakat, sehingga mereka dapat berpartisipasi secara maksimal dalam program pembangunan" ujarnya.


Kegiatan pengukuran saluran irigasi ini berlangsung dengan lancar dan tertib, berakhir pada pukul 10.30 wita.Situasi di lokasi tetap kondusif mencerminkan kolaborasi yang baik antara semua pihak yang terlibat dalam mendukung pembangunan infrastruktur pertanian di Desa Pering.