Tingkatkan Patroli Wilayah Melalui Blue Light Patrol, Polsek Sidemen Susuri Jalur Utama,

02 October 2024 08:58:43 Wita | 12 views
Gambar


Polres Karangasem, Polsek Sidemen - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pesta Demokrasi 2024 Pawas Polsek Sidemen bersama 2 personel jaga melaksanakan kegiatan patroli dengan mengintensifkan kegiatan Blue Light Patrol dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Selasa, (1/10) 

 

Kegiatan patroli kali ini dengan menyusuri jalur utama dengan melakukan atensi terhadap pemukiman, pasar tempat-tempat pertokoan, jalur utama, komplek pertokoan modern, mesin ATM. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mencegah tindak kriminalitas yang mungkin terjadi di wilayah tersebut.


Kapolsek Sidemen AKP I Ketut Suastika,S.A.P.,M.A.P menerangkan peningkatan patroli atau Blue Light Patrol bertujuan untuk meningkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan mengurangi kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Ini sebagai langkah antisipasi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga. Patroli Blue Light ini merupakan bagian dari upaya preventif.


Selain patroli, personel Polsek Sidemen juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Masyarakat dihimbau untuk segera melaporkan segala aktivitas mencurigakan kepada pihak Kepolisian. Dengan kerjasama antara polisi dan warga, diharapkan wilayah Sidemen dapat menjadi lebih aman dan kondusif.