Antisipasi Kemacetan Ini Yang Dilakukan Oleh Personel Samapta

06 September 2024 11:36:26 Wita | 11 views
Gambar

Antisipasi Kemacetan Ini Yang Dilakukan Oleh Personel Samapta



Mangupura - Kedisiplinan dan taat berlalu lintas menjadi kunci keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jalan raya, selain itu diperlukan adanya kesadaran masyarakat sebagai pengguna jalan untuk mengikuti aturan yang ada. Guna memastikan keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas Sat Samapta Polres Badung ikut terjun langsung dalam melakukan pengaturan arus lalu lintas di ruas-ruas jalan sepanjang jalur utama, Jumat (06/09/24) pagi mulai pukul 06.30 wita


Kehadiran personel Samapta dilapangan membantu petugas lalu lintas dalam melakukan pengaturan, penjagaan serta patroli sangat dirasakan manfaatnya, Kanit Turjawali Sat Samapta Ipda I Ketut Rai Darsana yang memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut menjelaskan selain melaksanakan tugas rutin patroli baik siang maupun malam hari Satuan Samapta juga di terjunkan dalam pelaksanaan PH khususnya di pagi hari.

“Sepanjang jalur utama khususnya pagi hari kepadatan arus lalu lintas cukup tinggi, dan personel Samapta kita sebar ke berbagai titik rawan kemacetan.”Ungkap Ipda Ketut Rai Darsana di Simpang Mengwitani.


Terpisah Kasat Samapta AKP I Gusti Dharma Sudira, SH, MH., saat dikonfirmasi membenarkan personel Samapta setiap hari membantu fungsi lalu lintas dalam melakukan pengaturan dan penjagaan serta ikut mengawasi sepanjang jalur utama dengan harapan tercapainya situasi keamanan, ketertiban, kelancaran arus lalu lintas.

Tidak hanya itu, pihaknya juga tetap memantau pelanggaran dan mengawasi kegiatan masyarakat dalam mengantisipasi kriminalitas khususnya yang ada di jalur rawan kecelakaan dengan cara selalu mengimbau pemakai jalan, agar hati-hati di jalan. Kegiatan pengaturan baik di jalan maupun di tempat-tempat rawan lainnya telah dilakukan rutin setiap hari, tentunya dengan jadwal roling, agar tidak membosankan.


“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat sudah barang tentu itu merupakan tugas pokok sehari-hari yang harus dilaksanakan.” Pungkasnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono,SIK. (hms)