Kapolres Badung Terima Tim Verifikasi Lapangan PEKPPP Mabes Polri

19 September 2024 15:54:04 Wita | 11 views
Gambar

Kapolres Badung Terima Tim Verifikasi Lapangan PEKPPP Mabes Polri



Mangupura - Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK menerima Tim Verifikasi Lapangan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Polres/Ta Jajaran Polda Bali di Gedung Satuan Lalu Lintas Polres Badung,  Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Kamis (19/09/24) pagi pukul 10.00 Wita, didampingi Wakapolres Badung Kompol I Made Pramasetia, SH. SIK. MH. Para Pejabat Utama Polres Badung, Kapolsek Mengwi Kompol Ketut Adnyana Tunggal Jaya, S.Sos,S.H.,M.M serta pejabat pelayanan publik Polres Badung.


Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Tim PEKPPP Mabes Polri Kombes Pol Susilo Setiawan, S.I.K bersama Penda I Vidya Apriyani, S.M yang didampingi Kabag RBP Polda Bali AKBP Komang Ayu Astini, S.E., M.M beserta dua orang anggota Bripka Yoga Swara Yogaswara dan Pembina I Made Subiantara, S.E. 


Tujuan kedatangan tim verifikasi dalam rangka Pelaksanaan verifikasi Lapangan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP). Adapun sasaran Verifikasi oleh tim pemantau dan evaluasi kinerja penyelanggara pelayanan publik ( PEKPPP)  di Polres Badung di antaranya , Ruang pelayanan publik SKCK, dan Ruangan pelayanan publik Satpas SIM.


Ketua Tim Kombes Pol Susilo Setiawan menyampaikan Apresiasi kepada Polres Badung atas nilai Pelayanan Publik yang sudah ada peningkatan, Pentingnya input administrasi ke aplikasi pelayanan publik masing-masing satker oleh operator, Regulasi terkait Pelayanan Publik, Pengertian dan Tujuan PEKPPP berdasarkan PermenPANRB No. 4 Tahun 2023, Mekanisme Penilaian Pelayanan Publik berdasarkan Permenpan No. 5/2023, Indikator Penilaian dalam Pelayanan Publik yaitu Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana Pelayanan, Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP), Konsultasi dan Pengaduan, Inovasi dan Capaian Indeks Pelayanan Publik Polri Tahun 2016-2023.


Dalam pelaksanaannya Tim verifikasi juga mengecek tempat pelayanan parkir masyarakat dan sarana standar pelayanan SIM, seperti tempat cuci tangan, ruang bermain anak, kotak saran dan indeks kepuasan masyarakat serta kursi roda untuk difabel, dilanjutkan pengecekan mekanisme pengaduan apabila ada keluhan dari masyarakat.


Kapolres Badung menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik. Polres Badung berkomitmen akan terus memberikan pelayanan terbaik, profesional, cepat, mudah dan humanis serta akuntabel kepada masyarakat. Hasil verifikasi akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan ke depannya untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima di Polres Badung.