Bhabinkamtibmas Bumbungan Memonitor Giat Posyandu Balita

18 September 2024 11:41:22 Wita | 5 views
Gambar

Sudah menjadi kewajiban bagi petugas Bhabinkamtibmas untuk selau hadir di desa binaan, baik untuk menjaga situasi Kamtibmas maupun menjalin kemitraan dengan masyarakat guna menyerap informasi dari masyarakat terkait situasi Kamtibmas di desa binaanya, serta mendukung kegiatan dan program dari pemerintah.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Bumbungan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung Bripka I Gede Juliawan bersinergi dengan Babinsa TNI melaksanakan sambang serta memonitor kegiatan Posyandu Balita di Dusun Jungut,  Desa  Bungbunga, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung (18/9/2024).

Bhabinkamtibmas selain melakukan monitoring terhadap kegiatan Posyandu, Kehadirannya bertujuan untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib, serta memberikan dukungan kepada masyarakat dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak.

Monitoring ini juga menjadi bagian dari tugas Bhabinkamtibmas dalam menjaga kedekatan dengan masyarakat dan memastikan keamanan serta kenyamanan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa.

Bhabin juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama sama perduli dengan situasi Kamtibmas di lingkungannya masing – masing  dan menginformasikan segera apabila ada informasi terkait gangguan Kamtibmas di lingkungannya seghingga bisa segera diambil tindakan agar situasi bisa kondusif, apalagi jelang Pilkada serentak tahun 2024.

“Kami mengajak warga untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, serta melaporkan setiap kejadian yang berpotensi menimbulkan masalah agar bisa segera ditangani,” kata Juliawan.

Ditemui secara terpisah Kapolsek Banjarangkan AKP I Made Sutika  mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas di desa binaan bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar segala kegiatan di masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar.