Personel Pamobvit Sat Samapta Tingkatkan Keamanan di Pantai Petitenget Jelang Pilkada 2024

13 September 2024 10:55:49 Wita | 6 views
Gambar

Personel Pamobvit Sat Samapta Tingkatkan Keamanan di Pantai Petitenget Jelang Pilkada 2024



Mangupura - Menjelang perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 dilaksanakan, Tiga Personel unit Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) dari Satuan Samapta Polres Badung Bripka I Putu Oka Winaya Putra, Bripda I Putu Agus Eka Prasetya dan Bripda Made Wahyu Dwi Antara meningkatkan upaya pengamanan di lokasi obyek wisata Pantai Petitenget, Kelurahan Kerobokan Kelod Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung (12/9/24) malam pukul 20.00 Wita.


Sebagaimana diketahui Pantai Petitenget merupakan salah satu destinasi wisata populer di wilayah tersebut. peningkatan pengamanan dengan melakukan pengawasan, patroli maupun penjagaan diambil dalam upaya untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan para pengunjung pantai, mengingat tingginya aktivitas wisatawan di daerah tersebut.


Personel Pam Obvit Sat Samapta Polres Badung melakukan patroli rutin sepanjang pantai serta di area parkir pengunjung. Patroli ini bertujuan untuk mencegah tindakan kriminal dan menjaga situasi tetap kondusif. Selain itu, anggota kepolisian juga melakukan pendekatan dialogis dengan para pengunjung untuk memberikan rasa aman dan mendengarkan masukan terkait situasi di lapangan.


“Kami ingin memastikan bahwa setiap pengunjung yang datang ke Pantai Petitenget merasa aman dan nyaman. Patroli ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan,” ujar Kanit Pam Obvita Polres Badung Ipda I Putu Edi Sudarsana, SH.


Kasat Samapta AKP I Gusti Made Dharma Sudhira, SH. MH. saat dikonfirmasi menjelaskan Upaya peningkatan patroli dan dialogis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap citra keamanan di Pantai Petitenget, sehingga para wisatawan dapat menikmati kunjungan mereka tanpa kekhawatiran. Polres Badung juga mengimbau kepada pengunjung untuk selalu waspada dan menjaga barang-barang pribadi mereka saat berada di area pantai.


“Berbagai upaya kita lakukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang salah satunya memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada pengunjung pantai maupun warga sekitarnya untuk menjaga situasi tetap kondusif terutama menjelang Pilkada 2024.”Ucapnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. (hms/13/9)