Bhabinkamtibmas Desa Antiga Dampingi Petugas Puskesmas I Manggis Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Warga Masyarakat Pendatang.

27 June 2024 18:55:50 Wita | 8 views
Gambar

Polda Bali - Polres Karangasem - Polsek Manggis, dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas, Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan rutin dengan mengunjungi warga kedepankan peran selaku pembina kamtibmas.


Dan pada hari Kamis tanggal 27 Juni 2024, Bhabinkamtibmas Desa Antiga Aiptu I Wayan Merta, S.Sos  melaksanakan kegiatan rutin selaku bhabinkamtibmas untuk menjaga dan membina Kamtibmas agar berjalan aman dan tertib. Dan dalam kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas mendampingi petugas Puskesmas I Manggis dalam melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan dengan mengecek darah guna mencegah sebaran penyakit demam berdarah dan penyakit malaria. Pengecekan dilakukan dengan mendata warga pendatang yang menginap di kos-kosan yg ada di wilayah binaan. Dan dalam kesempatan tersebut di peroleh 4 orang pendatang kemudian diperiksa dan diambil sampel darahnya, apakah orang tersebut terjangkit penyakit Malaria,  DB atau bukan. Ketika hasilnya sudah keluar nanti apabila ada yg terjangkit petugas akan mengunjungi yang bersangkutan guna mendapatkan tindakan medis.


Editor    : Adiantara

Publish  : Humas Polsek Manggis