Polsek Padangbai lakukan langkah Cooling System untuk menjaga Kondusivitas pd tahapan Pilkada 2024.

21 September 2024 01:49:42 Wita | 11 views
Gambar

Polsek Padangbai lakukan langkah Cooling System untuk menjaga Kondusivitas pd tahapan Pilkada 2024.


Polda Bali –Polres Karangasem –Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai – Jumat, 20/9/2024, Polsek Padangbai terus menjalankan program "Cooling System" dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Padangbai, khususnya selama tahapan Pilkada 2024 yang sedang berlangsung. Program ini bertujuan untuk meredam potensi ketegangan yang muncul di masyarakat akibat perbedaan pilihan politik, serta mencegah terjadinya konflik sosial.


Kapolsek Padangbai Kompol I Nyoman Merta Kariana, S. H., M. H, , menyampaikan bahwa Cooling System merupakan strategi Polri dalam merangkul berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga organisasi kemasyarakatan, guna menciptakan suasana yang damai dan sejuk di tengah dinamika politik yang memanas.


"Cooling System ini merupakan bentuk pendekatan humanis yang dilakukan Polri untuk memastikan masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah. Kami juga berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan patroli dialogis dan meningkatkan komunikasi di lapangan," ujar Kapolsek ".


Dengan program ini, kami berharap seluruh proses Pilkada dapat berjalan lancar, aman, dan damai tanpa adanya gangguan keamanan yang berarti," imbuh Kapolsek ".


( Humas Polsek Padangbai  )