Polsek Padangbai gelar Patroli Malam untuk menjaga keamanan wilayah

21 September 2024 01:47:38 Wita | 11 views
Gambar

Polsek Padangbai gelar Patroli Malam untuk menjaga keamanan wilayah


Polda Bali–Polres Karangasem –Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai – Jumat, 20 September 2024, Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai rutin menggelar patroli malam/ Blue Light Patrol. 

Patroli ini dilakukan di beberapa titik rawan tindak kriminalitas di wilayah Padangbai, termasuk di area perumahan, pusat perbelanjaan, serta jalan-jalan utama yang ramai dilalui kendaraan.


Kapolsek Padangbai, Kompol I Nyoman Merta Kariana, S. H, M. H, menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang bertujuan untuk mencegah tindakan kriminal seperti pencurian, dan tindakan vandalisme yang sering terjadi pada malam hari. “Kami berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama di malam hari ketika aktivitas cenderung berkurang,” ujar Kapolsek ".


Dalam patroli tersebut, petugas kepolisian menyisir beberapa lokasi dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat. Selain melakukan pengawasan, petugas juga berinteraksi dengan warga yang masih beraktivitas di malam hari, memberikan imbauan untuk tetap waspada dan ikut serta dalam menjaga keamanan dilingkungannya serta segera melapor jika menemukan hal-hal mencurigakan, " imbuh Kapolsek ".


Warga sekitar menyambut baik kegiatan patroli ini. “Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli rutin dari pihak kepolisian dari Polsek Padangbai. Ini membantu mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” ujari seorang warga yang dijumpai petugas Patroli ".


( Humas Polsek Padangbai  )