Pengamanan di Kantor DPRD Kota Denpasar dalam Tahapan Pilkada Serentak, Pastikan Situasi Kondusif

14 September 2024 11:40:31 Wita | 10 views
Gambar

Denpasar, Sabtu, 14 September 2024 - Dalam rangka pengamanan kegiatan Tahap Penelitian Dokumen Persyaratan Administrasi, Penetapan, dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Pilkada 2024, Polresta Denpasar menurunkan personil dari Sat Samapta dan operasional. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor DPRD Kota Denpasar yang berlokasi di Jl. Melati Denpasar Utara.

 

Sebanyak tiga personil Polri dari Polresta Denpasar bersama tiga personil keamanan internal DPRD Kota Denpasar (Securiti) bertugas melaksanakan pengamanan di sekitar area kantor DPRD. Personil gabungan ini menjalankan patroli jalan kaki secara berkala sambil melakukan dialogis dengan pihak terkait, serta mengawasi situasi di area perkantoran untuk memastikan keamanan.

 

Kasat Samapta Polresta Denpasar menyampaikan, dalam hal ini Satgas Preventif Subsatgas Obyek Penting, berfokus pada pemantauan dan pengawasan objek vital guna menjaga keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya tahapan Pilkada. Hingga saat ini, situasi di sekitar Gedung DPRD terpantau aman dan kondusif, tanpa adanya kegiatan yang mengganggu ketertiban.

 

"Kami tetap waspada dan melakukan atensi penuh terhadap situasi di area Gedung DPRD. Hingga saat ini, kondisi terpantau aman dan terkendali," jelas Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi.

 

Pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polresta Denpasar dalam menjaga ketertiban dan kelancaran seluruh rangkaian tahapan Pilkada 2024, khususnya di wilayah Kota Denpasar.