Kapolres Klungkung Hadiri Giat Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon di Kantor KPU Klungkung.

23 September 2024 15:14:30 Wita | 3 views
Gambar

Kapolres Klungkung AKBP Alfons W P Letsoin, S.I.K., menghadiri kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Klungkung Tahun 2024 di Kantor KPU Kabupaten Klungkung yang berlokasi di jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Negari, Banjarangkan, Klungkung (23/9/2024)

Selain Kapolres Klungkung hadir pula dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika, Ida Dalem Semarapura, Dandim 1610 Klungkung Letkol Inf Armen. S.Ag., M.Tr(Han)., yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Klungkung, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Klungkung, Kepala Bappeda Kabupaten Klungkung, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Klungkung, serta Kepala Dinas Kesehatan Klungkung.

Hadir pula Tim Pokja Pencalonan, Ketua dan Anggota PPK Se-Kabupaten Klungkung, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati I Ketut Juniarta – I Made Wijaya, I Made Satria – Tjokorda Gde Surya Putra, I Made Kasta – I Ketut Gunaksa dan para pendukung masing masing Paslon, serta para Jurnalis atau Wartawan Biro Klungkung.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Jingle Pilgub Bali/Jingle Pilkada Klungkung Tahun 2024 “Nayaka Nayottama dan dilanjutkan pembukaan kegiatan oleh Ketua KPU Kabupaten Klungkung I Ketut Sudiana dan pembacaan tata tertib dan mekanisme pengambilan nomor urut oleh kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Klungkung.

Kegiatan dilanjutkan dengan Calon Wakil Bupati melakukan pengambilan bola nomor antrean untuk mengambil nomor urut, berdasarkan waktu kehadiran pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan WakiI Bupati, kemudian calon Bupati didampingi calon Wakil Bupati melakukan pengambilan nomor urut secara bergiliran berdasarkan nomor antrean yang telah diperoleh dimulai dengan angka terkecil hingga terbesar.


Kemudian pembacaan Berita Acara Nomor : 297/PL.02.2-BA/5105/2024 dan Keputusan KPU Kabupaten Klungkung Nomor : 393 Tahun 2024 tentang Penetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung pada pemilihan serentak Tahun 2024, dan penyerahan salinan keputusan KPU Kabupaten Klungkung tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung pada Pemilihan Serentak tahun 2024, beserta Plakat Nomor urut Pasangan Calon.

Kapolres Klungkung mengatakan Polres Klungkung dalam kegiatan pengudian nomor urut Paslon ini menerjunkan 150 personel pengamanan, dan untuk selanjutnya dalam tahap kampanye menerjunkan sekitar 365 personel baik itu Polres dan Polsek jajaran.

"Kami harapkan masyarakat agar terus mendukung bersama stikholder terkait, pemerintah daerah, TNI sehingga Pilkada Kabupaten Klungkung bisa berjalan dengan damai, aman dan kondusif" Terangnya.