Unit Raimas Sambangi Pasar Adat Kapal Cegah Aksi Kriminalitas

17 September 2024 12:39:01 Wita | 8 views
Gambar



Mangupura - Dalam rangka mencegah aksi tindak kejahatan, premanisme serta aksi kekerasan yang dilaksanakan oleh pelaku kejahatan, Unit Raimas Satuan Samapta Polres Badung meningkatkan pelaksanaan kegiatan patroli dengan menyasar tempat-tempat kegiatan masyarakat yang rentan terjadi aksi tindak kriminalitas hal tersebut bertujuan memberikan keamanan dan keselamatan bagi masyarakat dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.


Empat personel Unit Raimas Satuan Samapta Polres Badung dengan menggunakan Kendaraan roda dua KLX Raimas melaksanakan kegiatan patroli dengan menyusuri jalur utama Jalan Raya Kapal - Lukluk, yang dilanjutkan dengan melakukan atensi menyambangi PasarAdat kapal, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Senin (16/09/24).


“Untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, premanisme serta mencegah genk motor sekaligus untuk memberikan rasa aman masyarakat yang sedang melakukan aktivitas, kita laksanakan patroli dan sambang ke berbagai lokasi / tempat masyarakat, sekaligus memberikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang melakukan aktivitas jual beli untuk selalu berhati-hati serta memperhatikan barang berharga bawaannya.” Ungkap Kasat Samapta AKP I Gusti Made Dharma Sudhira. SH. MH. seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.


AKP Gusti Sudhira menambahkan selain melaksanakan kegiatan patroli keberbagai lokasi kegiatan masyarakat, personelnya juga melakukan atensi jalur – jalur sepanjang rawan aksi kejahatan sekaligus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap jalur arus lalu lintas yang ada di wilayah Polres Badung.

“Kegiatan rutin ini akan terus kita tingkatkan, sebagai upaya mencegah terjadinya aksi kejahatan, premanisme serta perbuatan melanggar hukum dengan harapan dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat.” Pungkasnya. (humas/17/9)