Cegah Black Campaign Satgas OMP Patroli Siber

03 October 2024 11:17:45 Wita | 9 views
Gambar

Cegah Black Campaign Operasi Mantap Praja 2024 dalam rangka pengamanan tahapan kampanye Pilkada Bali rutin laksanakan Patroli Siber, kamis 3/10/2024.


Black Campaign merupakan kampanye hitam yang berdampak sangat meresahkan, membahayakan stabilitas sosial dan keamanan di suatu wilayah, maka dari itu Subsatgas Siber yang tergabung dalam Satgas Gakkum sangat mengantisipai kejahatan dunia maya tersebut.


Patroli Siber salah satu cara yang paling efektip terkait hal tersebut, apalagi saat ini memasuki tahapan kampanye Pilkada dan kemajuan teknologi terutama Medsos saat ini sangat di gemari hampir semua kalangan dan sangat rentan terjadinya black campaign yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.


Hati-hati karena sudah ada UU.ITE yang siap menjerat para pelaku Black Campaign tersebut dengan Pasal 28 juncto pasal 45A Undang-Undang nomor 1 tahun 2024 tentang ITE disebutkan, setiap orang yang dengan sengaja mendistribusikan atau mentransmisikan informasi bohong melalui media elektronik dapat dipidana maksimal 6 tahun penjara serta denda maksimal Rp1 miliar.


Polri sangat berharap masyarakat agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah percaya kampanye/berita hoaxs lainnya yang dapat memecah persatuan, mengadu domba dan berita negatif lainnya.