Kapolres AKBP Teguh Gelar Minggu Kasih Bersama Petugas Kebersihan Desa Getasan

22 September 2024 15:09:35 Wita | 15 views
Gambar

Kapolres AKBP Teguh Gelar Minggu Kasih Bersama Petugas Kebersihan Desa Getasan



Mangupura - Kepolisian Resor Badung menggelar Minggu Kasih dalam rangka program Beyond Trush Presisi. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. Minggu Kasih kali ini dilaksanakan di Kantor Desa Getasan, Kec. Petang, Kab. Badung. Minggu (22/09/24) pagi.


“Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program dari Bapak Kapolri dan dilaksanakan oleh jajaran Polda, Polres dan Polsek seluruh Indonesia dengan tujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat.” Ucap AKBP Teguh mengawali sambutannya didampingi Kapolsek Petang AKP I Dewa Ketut Suriyawan, S.Sos., Kasat Intelkam Polres Badung, AKP I Nyoman Anom Suardana, S.H., Kasat Binmas Polres Badung IPTU I Ketut Gunaweda, Kanit 2 Sat. Reskrim Polres Badung IPDA I Kadek Kusmala Giri,S.H., Perbekel Desa Getasa, I Wayan Suandi, S.Pt., Bendesa Desa Adat Getasan I Gede Darma, Kepala lingkungan se-Desa Getasan serta Masyarakat Desa Getasan.


Lebih lanjut Perwira Menengah dengan dua melati emas dipundak tersebut menambahkan, bahwa saat ini Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Badung sendiri melaksanakan giat pengamanan pesta demokrasi yakni pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali maupun Bupati dan Wakil Bupati Badung yang akan digelar secara serentak pada akhir tahun 2024 ini.


"Sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yakni Pilkada serentak yaitu baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali maupun Bupati dan Wakil Bupati Badung dan saat ini sedang berlangsung tahapan Penelitian Persyaratan paslon dan sebentar lagi akan dilakukan pengundian nomor urut Paslon di Kantor KPU Kabupaten Badung, Mari kita jaga situasi daerah Kabupaten Badung ini agar Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang dapat berjalan dengan aman, lancar, damai dan kondusif." imbuhnya.


Kegiatan Minggu Kasih diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi terkait edukasi kepada para pelajar maupun anak-anak muda agar tidak terlibat dalam peredaran narkoba maupun tindak kejahatan lainnya, warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan dan mendapatkan penjelasan langsung dari Kapolres Badung dan dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako kepada warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Polres Badung berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi jembatan komunikasi yang efektif antara polisi dan masyarakat. (hms)