Bhabinkamtibmas Saba Sambangi Posyandu di Balai Banjar blangsinga.

21 September 2024 12:44:11 Wita | 6 views
Gambar


Blahbatuh Gianyar.  Bhabinkamtibmas  Desa Saba Bripka I Nyoman Mara Arta Bersama Bhabinsa Desa Saba Serma I Dewa Gede Agus Sastawan dan Kadus Blangsinga atensi/monitoring  pelaksanaan kegiatan posyandu,  hari Sabtu,tanggal 21 September 2024 pukul 09.30 wita, bertempat di Balai Banjar Blangsinga, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh,Kabupaten Gianyar.


Kegiatan Posyandu  rutin dilaksanakan setiap 1 bulan sekali bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita. 


Sasaran  posyandu adalah para bayi /balita dan Lansia dengan kegiatan dilakukan pengukuran tinggi badan maupun penimbangan berat badan balita selanjutnya diberikan makanan tambahan.


Kegiatan dilaksanakan oleh Puskesmas pembantu Desa Saba Ni Nyoman sri Astuti Amd ,Keb dan Ni Putu Bun Sriani Amd,Ked didampingi  kader posyandu lansia    I Nyoman Suminih Berserta staf, BKB ( Bina keluarga Balita ) Ni wayan Garnis Wijayanti Berserta staf dan  Pendamping Posyandu Balita  Lisa Eltari Beserta staf,


Bhabinkamtibmas Desa Saba bersama ini menyampaikan pesan  kamtibmas kepada para kader dan ibu - ibu PKK  yang datang ke posyandu agar selalu meningkatkan kewaspadaan terkait Kejahatan kriminal baik curat, curas dan curanmor, dengan menyasar rumah kosong. Apabila mengetahui, mencurigai terkait dengan adanya kejadian  kejahatan dimaksud agar melaporkan kepada Bhabin dan Kantor Kepolisian terdekat dan atau ke instansi terkait, pesan Bhabinkamtibmas.


.