Kunjungan Kapolres Gianyar dan Ketua Bhayangkari Cabang Gianyar di Museum Gedong Arca Bedulu

21 September 2024 13:48:18 Wita | 4 views
Gambar

BLAHBATUH-Kapolres Gianyar AKBP Umar, S.I.K, M.H., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Gianyar Ny Elisa Umar dan pengurus, mengadakan kunjungan di Museum Gedong Arca, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Sabtu, 21 September 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-72.


Kehadiran Kapolres dan Ketua Bhayangkari disambut hangat oleh Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah 15, Ida Ayu Agung Indrayani, serta Kasubag Umum Gusti Agung Artanegara dan staf lainnya. Suasana kekeluargaan terbangun saat mereka berdialog mengenai pentingnya pelestarian budaya.


Setelah menerima sambutan, rombongan langsung meninjau koleksi benda purbakala yang dipajang di dalam museum. Kapolres dan Ketua Bhayangkari menunjukkan antusiasme tinggi dengan bertanya tentang sejarah dan nilai-nilai budaya yang terkandung dalam setiap artefak yang ada.


Di akhir kunjungan, Ketua Bhayangkari Cabang Gianyar menyerahkan bingkisan dan paket sembako dari program Bhayangkari Peduli. Penyerahan ini diterima langsung oleh Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan dan staf museum, menambah makna sosial dalam kegiatan tersebut.


Kunjungan ini tidak hanya bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian budaya. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap warisan budaya yang ada.


Kegiatan kunjungan Kapolres Gianyar dan Ketua Bhayangkari Cabang Gianyar di Museum Gedong Arca berakhir pada pukul 10.55 Wita. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung kondusif lancar dengan pengamanan dari Polsek Blahbatuh yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol I Made Berata,S.H.,M.H.