Jaga Kondusifitas Kamtibmas Selama Perhelatan Pemilukada Serentak Tahun 2024, Polsek Banjar Intensifkan Patroli Tiga Pilar Bersinergi

07 October 2024 13:58:36 Wita | 22 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak tahun 2024, telah memasuki tahapan kampanye, oleh karena itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, Kepolisian Sektor Banjar mengintensifkan kegiatan Patroli gabungan tiga pilar Bersinergi dengan melibatkan unsur TNI dan Pemerintah Kecamatan Banjar, Minggu (6/10/2024).


Sejumlah personel gabungan Polsek Banjar bersama anggota Koramil 1609-06 Banjar dan anggota Pol PP Kecamatan Banjar melakukan patroli bersama yang dikenal dengan istilah patroli tiga pilar bersinergi dengan menyasar sejumlah titik strategis di wilayah Kecamatan Banjar termasuk kantor penyelenggara dan pengawas pemilu di tingkat kecamatan, tempat padat aktivitas masyarakat maupun kawasan perumahan warga. 


Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.I.P.,M.Pd. mengatakan, Patroli gabungan yang melibatkan personel dari Koramil 06/Banjar dan Pol PP Kecamatan Banjar ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kecamatan Banjar agar tetap kondusif.


"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kami bersama Koramil dan Camat Banjar dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif dengan mengedepankan upaya pencegah setiap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi," kata Kapolsek Banjar.


Disamping untuk menjaga keamanan, Kompol Gede Semadi juga menyampaikan bahwa kegiatan patroli tiga pilar Bersinergi tersebut merupakan wujud sinergitas kemitraan Polsek Banjar bersama Koramil dan Pemerintah Kecamatan Banjar dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Banjar.


"Kami telah berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama pelaksanaan pilkada maupun setelah pelaksanaan pilkada", Pungkasnya.