Upaya Untuk Menghadirkan Rasa Aman Kepada Masyarakat Terus Ditingkatkan Oleh Kepolisian Sektor Banjar

28 July 2024 19:12:09 Wita | 98 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Kepolisian Sektor Banjar terus berupaya untuk menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) wilayah yang kondusif dengan rutin melakukan patroli.


Menggunakan kendaraan dinas dengan lampu rotator warna biru khas polri yang menyala personel kepolisian Sektor Banjar berkeliling melakukan patroli menyusuri jalanan di wilayah Kecamatan Banjar, Sabtu malam (27/7/2024).


Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi,S.IP.,M.Pd. mengungkapkan kegiatan patroli merupakan salah satu kegiatan rutin yang terus ditingkatkan pelaksanaannya oleh Polsek Banjar sebagai salah satu upaya dalam pencegahan dan antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di daerah hukum Polsek Banjar.


"Patroli rutin kita gelar sebagai salah satu wujud pelayanan kami kepada masyarakat," ungkapnya.


Kawasan obyek vital, perkantoran dan kawasan pemukiman serta tempa-tempat yang disinyalir rawan terjadi tindak kejahatan tak satupun luput dari pantauan petugas.
Disamping memantau situasi wilayah, dalam kegiatan patroli tersebut, para petugas juga melakukan dialogis untuk memberikan himbauan kepada masyarakat yang dijumpai maupun yang sedang melakukan ronda malam untuk tetap mewaspadai situasi di lingkungannya masing-masing dan segera melaporkan setiap ada kejadian kepada pihak kepolisian.


"Dengan meningkatkan patroli,kita berharap dapat mencegah dan meminimalisir segala bentuk potensi gangguan Kamtibmas mulai dari ambang gangguan hingga gangguan nyata," pungkas Kapolsek.