Blusukan, Unit kamsel Beri Edukasi Para Pedagang Pasar Adat Sempidi

28 June 2024 13:37:54 Wita | 6 views
Gambar

Blusukan, Unit kamsel Beri Edukasi Para Pedagang Pasar Adat Sempidi



Mangupura - Dalam upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya kepada para pengguna jalan raya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Badung melalui unit Kamsel (Keamanan dan Keselamatan) terus aktif melakukan pembinaan dan penyuluhan (binluh) serta edukasi di berbagai lapisan masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah mengunjungi lokasi kegiatan masyarakat khususnya bagi para pedagang dan masyarakat yang bertransaksi di Pasar Adat Sempidi Kelurahan Sempidi Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, pada Jumat (28/06) pagi.


Kanit Kamsel satlantas Polres Badung Aiptu I Putu Ariasa, SH. yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan pelaksanaan edukasi bertujuan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat yang beraktivitas dalam transaksi jual beli di pasar terkait peraturan dan tata tertib lalu lintas termasuk pengguna jalan baik itu pengendara/pengemudia maupun pejalan kakai.


“Kami sampikan tentang pesan pesan Kamseltibcarlantas bagaimana Tata cara berkendaraan yang baik dan benar, penggunaan Helm SNI pada saat kita berkendaraan roda 2, pengendara roda 4 untuk tetap mempergunakan sabuk keselamatan, larangan penggunaan Sepeda listrik bagi anak di bawah umur di jalan Raya, serta tentang larangan trek -trekan yang dilakulan anak muda."Ucap Aiptu I Putu Ariasa, SH, didampingi Anggotanya.


Sementara itu Kasat Lantas Polres Badung AKP I Wayan Sugianta, SH. seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. saat dikonfirmasi menjelaskan Pada kesempatan tersebut selain memberikan edukasi dan penyuluhan, petugas juga melaksanakan sosialisasi lewat pemasangan atau menempelkan Stiker dan penyebaran Brosur tentang mekanisme pembuatan SIM serta aturan tertib berlalu lintas dengan pedoman Undang Undang No 22 th 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan.

"Kita lakukan upaya pencegahan atau preventif terkait pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan serta memberikan edukasi terkait aturan lalu lintas dengan harapan masyarakat semakin sadar akan tertibnya berlalu lintas di jalan raya "Ucap AKP Sugianta.


Dengan adanya kegiatan tersebut AKP Sugianta berharap masyarakat dapat lebih taat, tertib dan berperan aktif dalam menciptakan budaya tertib berlalu lintas demi keamanan dan keselamatan bersama. Satlantas Polres Badung berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di daerah hukum Polres Badung.