Kanit Patroli Polairud Polres Karangasem Pimpin Patroli Dialogis Di Pantai Jasri

21 September 2024 21:43:42 Wita | 4 views
Gambar

Polda Bali, Polres Karangasem, Polres Karangasem

Sabtu, 21 September  2024 pukul 08.30 wita, bertempat di Pantai  Jasri Kel. Subagan  Karangasem, Kanit  Patroli Sat Polairud Polres Karangasem Aiptu I Wayan Sutarja, S.H., melaksanakan deteksi dini melalui patroli  Sambang Pesisir dan Dialogis Dikawasan Pelabuhan Jukung nelayan pantai Jasri Kel. Subagan

 

Tim patroli menyisir kawasan pesisir pantai Jasri dan Menyambangi beberapa Pelabuhan jukung  yang masih ada nelayan yang beraktivitas. Tim patroli dalam dialogisnya dengan masyarakat nelayan dan pengepul ikan tangkapan nelayan  membahas  situasi seputaran aktivitas para nelayan.  Tim patroli  mengajak masyarat dan nelayan untuk selalu menggunakan cara yang ramah lingkungan  dalam beraktivitas menangkap ikan,  dan menghindari cara yang dilarang seperti penggunaan racun, bom ikan yang dapat merusak kelestarian alam laut, terkait situasi cuaca serta kondisi perairan yang sering berubah secara tiba-tiba masyarakat melayan diharapkan selalu waspada dan mengutamakan keselamagan saat turun melaut dengan melengkapi alat keselamatan (pelampung) serta memlengkapi diri dengan alat komunikasi. Tim patroli juga mengajak para nelayan untuk menumbuhkan rasa memiliki, menjaga dan bertanggung jawab terhadap kelestarian alam laut sehingga sehingga potensi laut dapat kita manfaatkan turun-temurun.

 

Dilaporkan untuk situasi pesisir  Jasri  pagi hari ini  relatif mulai sepi karena sebagian besar nelayan yang beraktivitas sudah kembali ke rumah masing-masing. Secara umum  situasi pesisir  kondusif, perairan landai dan cuaca Cerah.