Polres Badung Kembali Gelar Minggu Kasih, Kali Ini Bersama Pecalang Desa Adat Kapal

15 September 2024 10:14:27 Wita | 9 views
Gambar

Polres Badung Kembali Gelar Minggu Kasih, Kali Ini Bersama Pecalang Desa Adat Kapal



Mangupura -  Minggu Kasih merupakan salah satu program Beyond Trust Presisi Polri yang merupakan program langsung dari Mabes Polri yang dilaksanakan mulai dari tingkat Mabes Polri, Polda, Polres maupun Polsek di seluruh Indonesia, Kepolisian Resor Badung sendiri melaksanakan Kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan di Lapangan Desa Adat Kapal, Kelurahan Kapal Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Minggu, 15 September 2024, pagi


Pelaksanaan Minggu Kasih Polres Badung dipimpin oleh Kapolres Badung yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Badung Iptu I Ketut Guna Weda dihadiri Kanit Bhabinkamtibmas dan staff Binmas lainnya, Jero Petajuh Desa Adat Kapal I Made Ariata, serta Ketua Pecalang Desa Adat Kapal I Rai Edi Suyanto beserta anggota Pecalang Desa Adat Kapal.


“Kegiatan Minggu Kasih ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, hal ini dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah masing-masing terutama saat ini sedang berlangsung perhelatan Pilkada Serentak 2024” Ucap Iptu Gunaweda Seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. dalam sambutannya..


Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas juga menjelaskan Polri dalam hal ini dari Kapolri langsung menggagas dua program unggulan yakni Minggu Kasih dan juga Jumat Curhat yang wajib dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian mulai dari tingkat Polda, Polres dan Polsek diseluruh Indonesia dengan tujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat, selain itu untuk dapat masukan terkait sitkamtibmas yang ada dilingkungan masyarakat, apa apa yang mesti dibenahi dalam pelayanan Polri dan akan di tindak lanjuti melalui kegiatan kepolisian atas segala bentuk permasalahan yang dihadapi.

“Ini untuk mendekatkan diri / menjalin silaturahmi dengan masyarakat dalam mengimplementasikan tugas sebagai pemelihara kamtibmas, pelindung, pengayom, pelayan masyarakat sekaligus menerima saran, keluhan dan pendapat dari masyarakat.” imbuhnya.


Kasat Binmas juga berharap dengan kegiatan seperti ini, tercipta komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat dapat terlaksana dengan harapan bisa memberikan solusi untuk penyelesaian permasalahan agar terciptanya situasi yang aman dan tentram. Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada anggota Anggota Pecalang yang hadir untuk lebih aktif lagi melakukan kegiatan patroli dilingkungannya agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif sehingga tahapan Pilkada 2024 dapat berlangsung aman dan damai. (hms).