Karendal Ops Polres Badung Pimpin Patroli Malam minggu Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Agung 2024

15 September 2024 10:13:42 Wita | 7 views
Gambar

Karendal Ops Polres Badung Pimpin Patroli Malam minggu Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Agung 2024



Mangupura - Dalam rangka menciptakan kondusifitas pada tahapan Pilkada 2024 di daerah Hukum Polres Badung, Seluruh Satuan Tugas (Satgas) yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Agung 2024 Polres Badung laksanakan Patroli. Kegiatan patroli dilaksanakan pada Sabtu malam (14/09/24) pukul 22.30 Wita dipimpin langsung Kabag Ops Polres Badung selaku Karendal Ops Kompol I Gede Suarmawa, S.H., di dampingi Kasat Intelkam sekaligus selaku Perwira Pengendali Regu 2 UKL AKP I Nyoman Anom Suardana, SH, Kasi Propam Iptu I Nyoman Sutanaya, SH, Kasiwas Iptu I Ketut Pineh dan Kasi Humas Ipda  I Putu Sukarma bersama 22 personil Satgas yang tergabung dalam UKL (Unit Kecil lengkap-red) regu II.


Kabag Ops Polres Badung selaku Karendal Ops Kompol I Gede Suarmawa, S.H., mengatakan, patroli ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja 2024 yang bertujuan menjaga kondusifitas dan stabilitas selama proses tahapan Pilkada berlangsung. “Patroli dilaksanakan dengan mengunjungi Kantor KPUD Badung, Kantor Bawaslu Badung serta Kantor DPRD Kabupaten Badung sekaligus menyusuri jalur utama hinga objek wisata Taman Ayun. Bukan hanya Satgas Polres, Subsatgas Preventif Polsek jajaran juga melaksanakan patroli di kantor PPK dan Panwas Kecamatan,” ujar Kompol Suarmawa.


Dia menyampaikan, untuk memastikan keamanan dan ketertiban, kehadiran aparat di lapangan sangat penting untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang bisa menghambat kelancaran tahapan Pilkada.


“Patroli ini dilakukan untuk memastikan bahwa lingkungan sekitar Kantor KPUD Badung, Kantor Bawaslu Badung serta Kantor DPRD Kabupaten Badung dan Kantor PPK serta Kantor Panwascam tetap aman dan kondusif,” ungkap Karendal Ops. “Kami berharap dengan dilakukannya patroli ini, situasi keamanan di daerah hukum Polres Badung tetap terjaga, dan potensi gangguan bisa diantisipasi sejak dini,” tutupnya


Operasi Mantap Praja Agung 2024 akan terus berlanjut dengan berbagai kegiatan pengamanan lainnya untuk mendukung terselenggaranya pilkada yang aman, damai, sejuk dan kondusif di Kabupaten Badung. (hms/15/09).