Sat Samapta Polres Badung Masifkan Patroli Biru ke Titik Titik rawan kejahatan

19 September 2024 15:59:47 Wita | 4 views
Gambar

Sat Samapta Polres Badung Masifkan Patroli Biru ke Titik Titik rawan kejahatan



Mangupura - Dalam upaya meningkatkan keamanan dan menciptakan rasa aman di masyarakat selama Pilkada serentak 2024 berlangsung, Satuan Samapta Polres Badung mengintensifkan patroli biru di sejumlah titik rawan kejahatan, Rabu malam (18/09/24). Kegiatan ini merupakan bagian dari strategi proaktif untuk mencegah tindak kriminalitas serta memberikan rasa nyaman kepada warga maupun wisatawan yang sedang berlibur.


Kegiatan patroli dengan menggunakan kendaraan kijang Patroli 901 tersebut dipimpin oleh Aipda I Gst Rai Mangunata, bersama tiga personel lainnya menyusuri jalur utama dengan mengunjungi lokasi pemukiman warga, pusat - pusat perbelanjaan / warung-warung serta antisipasi balap liar di sepanjang jalan raya Kapal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung serta melakukan sambang dan dialogis dengan tukang parkir dan masyarakat yang sedang melakukan aktivitas  agar sama-sama menjaga situasi saat Pilkada 2024 tetap aman dan kondusif.


Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Badung AKP I Gusti Dharma Sudhira SH, MH., menjelaskan bahwa patroli biru dilaksanakan secara rutin dan berfokus pada area yang dikenal sering terjadi kasus kejahatan. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan di wilayah Badung. Melalui patroli yang masif, kami berharap dapat mencegah aksi kriminal dan meningkatkan kehadiran polisi di masyarakat,” ujarnya.


Patroli biru ini melibatkan petugas berseragam yang melakukan pengecekan di lokasi-lokasi strategis, termasuk tempat umum, pusat perbelanjaan, dan kawasan wisata. Selain itu, polisi juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan hal-hal mencurigakan. “Partisipasi masyarakat sangat penting. Dengan saling bekerja sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman,” tambah AKP Gusti Sudhira.


Diharapkan dengan langkah ini, warga dan wisatawan di daerah hukum Polres Badung dapat merasa lebih tenang dan nyaman beraktivitas. Sat Samapta Polres Badung akan terus melakukan evaluasi dan penyesuaian strategi patroli demi efektivitas yang lebih baik. (hms/19/9).