Berikan Rasa Aman Aiptu Prawira Seberangkan Anak-Anak Sekolah

19 September 2024 16:00:34 Wita | 4 views
Gambar

Berikan Rasa Aman Aiptu Prawira Seberangkan Anak-Anak Sekolah



Mangupura - Untuk meminimalisir terjadinya kemacetan, kecelakaan lalu lintas serta mencegah tindak kejahatan jalanan sekaligus dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jalan raya, Satuan Lalu Lintas Polres Badung terus meningkatkan kegiatan pengamanan, penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di daerah hukum Polres Badung, tampak personel polisi lalu lintas melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan sekaligus melakukan atensi jalur rawan macet dan kecelakaan dibeberapa jalur yang ada di daerah hukum Polres Badung.


Salah satu contoh nyata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ditunjukkan oleh salah satu Anggota Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Badung, Aiptu Made Prawira Negara, memberikan pelayanan prima dengan membantu anak-anak sekolah menyeberang jalan di depan Sekolah Dasar (SD) No. 1 Kapal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, pada Kamis pagi ini (19/09/24) mulai pukul 06.30 Wita..


Tindakan mulia yang dilakukan Aiptu Prawira sebagai bagian dari komitmen Polres Badung untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat, khususnya anak-anak sekolah yang setiap harinya harus menyeberang jalan yang cukup ramai di depan sekolah mereka. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Polri untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan raya. Aiptu Prawira dengan penuh perhatian membantu satu persatu anak-anak menyeberang jalan. Ia juga memberikan arahan kepada mereka tentang cara menyeberang jalan dengan aman, serta pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.


“Ini merupakan tugas rutin Kami untuk memberikan perlidungan dan pelayanan kepada masyarakat, Kami ingin memastikan anak-anak bisa menyeberang jalan dengan aman dan nyaman. Keselamatan mereka adalah prioritas utama kami,” ujar Aiptu Prawira sapaan akrabnya.


Kasat Lantas AKP I Wayan Sugianta, S.H., saat dikonfirmasi menjelaskan dengan meningkatnya mobilitas masyarakat di jalur utama pihaknya menyebar personel satuan lalu lintas di berbagai titik – titik tertentu guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Dia juga menambahkan selain melakukan tugas sehari-hari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti Pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait kamseltibcarlantas dengan harapan masyarakat semakin sadar akan aturan lalu lintas.


“Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami dan mengerti akan pentingnya mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam berlalu lintas, selain melakukan imbauan secara langsung kita juga lakukan melalui media sosial dan media cetak / elektronik.” Ungkap AKP Sugianta seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK. (hms)