Personel Sat Polair Polres Karangasem Sisir Pesisir Padangbai Pantau Situasi kamtibmas dan Aktivitas Wisatawan

19 September 2024 23:34:13 Wita | 3 views
Gambar

Polda Bali – Polres  Karangase – Sat Polairud

Kamis, 19 September 2024, personel Sat Polairud Polres Karangasem yang bertugas memantau situasi kamtibmas pesisir tepatnya di Pesisir Padangbai Kec. Manggis. Kegiatan bertujuan untuk memastikan situasi kamtibmas yang kondusif dapa selalu terjaga sehingga mendukung kunjungan wisata yang terus mengalami peningkatan.

Dari pelaksanaan pemantauan kawasan pesisir personel yang bertugas Aipda I Ketut Budha Astawa pada pagi hari ini terpantau ditengah situasi libur hari minggu dan liburan anak sekolah kunjungan wisatawan cukup ramai baik wisatawan local maupun wisatawan asing. Personel melaksanakan dialogis dengan beberapa pelaku wisatawan  yang  beraktivitas, dari keterangan para pemandu wisatawan  situasi kunjungan wisatawan mengalami peningkatan yang positif hamper setiap hari ada wisatawan yang berkunjung untuk menikmati wisata dive yang disediakan diseputaran perairan Manggis. Personel yang bertugas juga mengajak para pelaku wisata agar bersama-sama menjaga kamtibmas yang sudah kondusif dengan selalu mengutamakan keselamatan dalam memandu wisatawan di perairan selalu menerapkan prosedur yang berlaku sehingga keamanan, kenyamanan yang dinikmati wisatawan dapat terus menarik minat kunjungan wisatawan yang lain.

Secara umum situasi pesisir Padangbai aman terkendali dengan cuaca cerah berawan dan air laut pada pagi ini cukup landai. Usai menyambangi pesisir padangbai personel kembali melanjutkan giat pengamanan penyebrangan fast Boat di Dermaga Rakyat padangbai.