Wujudkan Sitkamtibmas yang Aman, Kapolda Bali Doa dan Simakrama dengan Pelingsir Pura Luhur Uluwatu

19 September 2024 21:56:58 Wita | 9 views
Gambar

Dalam mewujudkan situasi kamtibmas masyarakat yang aman, sekaligus bentuk _cooling system_, unsur pimpinan Polda Bali menggelar simakrama dan doa bersama di Pura Lulur Uluwatu.


Kapolda Bali Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., selalu pimpinan tertinggi di Polda Bali hadir dan mengikuti Simakrama dan Doa bersama dengan Penglingsir, Pengempon Pura Luhur Uluwatu dan Bendesa Adat Pecatu, yang bertempat di Bale Pewedangan, Pura Luhur Uluwatu Pecatu, Badung, Kamis (19/9/2024).


Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Dir Reskrimum Polda Bali Kombes. Pol. I Gede Adhi Mulyawarman, S.I.K., M.Si., Dir Binmas Polda Bali Kombes. Pol. Arsdo E. P. Simatupang, S.I.K., S.H., Kabid Propam Polda Bali Kombes. Pol. I Ketut Agus Kusmayadi, S.I.K., S.H., Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., Kapolresta Denpasar Kombes. Pol. Wisnu Prabowo, S.I.K., M.M., Penglingsir Pura Luhur Uluwatu I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya, serta seluruh peserta dari para pengempon Pura Luhur Uluwatu yang juga hadir.


Sebelum digelarnya simakrama, para peserta bersama Kapolda Bali dan PJU Polda Bali melaksanakan persembahyangan di Pura Luhur Uluwatu, untuk kemudian melaksanakan simakrama di Bale Pewedangan.


Selain untuk menjumpai tokoh adat/masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) pada simakrama ini, kegiatan tersebut juga bermaksud untuk mewujudkan _Cooling System_ di masyarakat, menjelang pikada Bali yang tunggal menghitung bulan.


Pada kegiatan tersebut, Kapolda Bali berkesempatkan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat seputaran Puru Luhur Uluwatu, serta Kapolda Bali juga _mepunia_ dan dierahkan kepada Penglingsir/ Pengempon Pura Luhur Uluwatu Pecatu, Badung.


Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., pada kesempatannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh pimpinan tertinggi di Kepolisian Daerah Bali tersebut di Puru Luhur Uluwatu adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan juga bentuk _cooling system_ menjelang pemilu Kepala Daerah Bali.


_”Ini merupakan salah satu bentuk cooling system di masyarakat jelang Pilkada Bali, sehingga situasi keamanan dan keteriban masyarakat dapat tetap terjaga,”_ ucapnya.