Gabungan Satgas OMP Agung 2024 Gencarkan Patroli Malam Sasar Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung

16 September 2024 10:41:05 Wita | 9 views
Gambar

Gabungan Satgas OMP Agung 2024 Gencarkan Patroli Malam Sasar Kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung



Mangupura - Gabungan Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Agung 2024 memperkuat patroli malam dengan fokus pada pengamanan di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Badung yang berlokasi di Gedung Graha Pemilu Alaya Giri Nata, Jl. Kebo Iwa Utara No. 39A Padangsambian Kaja Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Minggu (15/9/24). Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan stabilitas menjelang pemilihan kepala daerah yang akan datang.


Patroli malam ini melibatkan personel Polres Badung yang tergabung dalam UKL (Unit Kecil Lengkap-red) Regu 1 dalam Satgas Operasi Mantap Praja Agung 2024   yang secara khusus disiapkan untuk memantau dan mengamankan area sekitar kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Badung. 


Perwira Pengawas UKL Regu 1 Satgas OMP 2024, AKP Dewa Putu Tasna Wideca, S.H., seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, S.I.K., menjelaskan bahwa penguatan patroli di sekitar kantor KPU dan Bawaslu bertujuan untuk menjaga agar semua proses pemilihan berjalan dengan aman dan tertib. "Kami ingin memastikan bahwa kantor KPU dan Bawaslu dapat beroperasi dengan lancar tanpa adanya gangguan. Patroli ini juga untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman atau ketidakstabilan yang mungkin terjadi."


Patroli Kamtibmas tersebut dalam rangka pengamanan tahap penelitian, penetapan dan pengundian no urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Badung. Selain melaksanakan pemantauan dan pengawasan, di Kantor KPU dan Bawaslu, para personil satgas OMP menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang sedang melaksanakan aktifitas.


Masyarakat setempat menyambut baik langkah ini dan merasa lebih tenang dengan adanya patroli malam yang terfokus pada pengamanan kantor KPU dan Bawaslu. "Kami sangat mengapresiasi adanya patroli malam ini. Ini menunjukkan bahwa keamanan pemilihan sangat diperhatikan," ujar salah seorang warga.


Dengan adanya patroli yang gencar dan terarah ini, diharapkan proses pemilihan kepala daerah di Kabupaten Badung dapat berlangsung dengan aman dan tertib, serta mencegah terjadinya gangguan yang dapat mempengaruhi integritas pemilihan. Gabungan Satgas OMP Agung 2024 berkomitmen untuk terus memantau dan memastikan situasi tetap kondusif hingga hari-H pemilihan. (hms/16/9).