Bhabinkamtibmas Desa Candikusuma melaksanakan Sambang kepada warga desa binaan untuk mewujudkan Program MULIA

03 July 2024 14:04:50 Wita | 9 views
Gambar



Polda  Bali 

Polres jembrana

Polsek Melaya


     Sesuai arahan Kapolres Jembrana AKBP.  ENDANG TRI PURWANTO, S.i.K, M.Si,  tentang program dan harapan sebagai petugas yaitu jadilah petugas Polri yang MULIA (Modern, Unggul, Lugas, Inisiatif serta Amanah).


     Dalam setiap kegiatannya sebagai Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memahami dan mengimplementasikan program tersebut. 


     Pada hari ini Rabu tgl 03 Juli 2024 pukul 11.30 wita Bhabinkamtibmas Desa Candikusuma Bripka I Wayan Sudiarta melaksanakan kegiatan sambang kepada warga An. I Komang Ariama di Br. Moding Kaja, Ds. Candikusuma, Kec. Melaya, Kab. Jembrana.


      Dalam kegiatan Sambang merupakan karakter Unggul sebagai petugas yang selalu hadir ditengah masyarakat. Kegiatan ini mempedomani prinsip Lugas dimana Bhabinkamtibmas mengadakan  komunikasi efektif guna menyerap informasi situasi kamtibmas dilingkungan warga dimaksud  serta menyampaikan kan himbauan kamtibmas guna selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya gangguan. 

    

     Kemudian dalam melaksanakan prinsip Inisiatif Bhabinkamtibmas menyampaikan dan menghimbau kepada warga sbb : 

- Untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan pencurian diharapkan agar selalu berperan aktif dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

- Selalu menjaga kesehatan karena cuaca saat ini kurang bersahabat dan menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya.

- Selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.   


     Manakala ada informasi penting tentang kamtibmas silakan menghubungi 

Nomor pengaduan Polres Jembrana 082145872003 agar bisa di gunakan semestinya,


     Selanjutnya era Modern saat ini memudahkan dukungan penyajian laporan dilengkapi dokumentasi dan  juga dapat dijadikan sebagai konten pada media sosial baik pada akun Polres maupun Polsek.


     Dengan pelaksanaan tugas yang didasari dengan dedikasi dan kesadaran akan kewajiban semoga kegiatan Bhabinkamtibmas ini menjadi Amanah sesuai Program MULIA  dalam mewujudkan Polda Bali HEBAT Polri yang Presisi.


(Bhabin Cdk - Melaya)