Memasuki Tahapan Pemilukada Serentak 2024, Kapolsek Banjar Perkuat Kemitraan dengan Tokoh Agama Melalui Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas

22 September 2024 14:44:55 Wita | 11 views
Gambar

Polda Bali - Polres Buleleng, Kapolsek Banjar Polres Buleleng Kompol Dr. I Gede Putu Semadi, S.I.P., M.Pd. melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan tokoh agama Budha I.B. Rahoela di Desa Banjar Tegeha, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Sabtu (21/9/2024).

 
Disela-sela kegiatannya mendampingi Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang  Buleleng yang melaksanakan Bakti Religi dan penyaluran bantuan sembako kepada warga dalam rangka memperingati hari Kesatuan Gerak Bhayangkari di Brahma Vihara Arama Desa Banjar Tegeha, Kapolsek Banjar Kompol Dr. I Gede Putu Semadi didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Banjar Tegeha Aiptu I Kadek Murtiasa,S.Sos., bersilaturahmi dengan I.B. Rahoela selaku tokoh umat Budha sekaligus Ketua Yayasan Giri Rakito Mahetara.

"Silaturahmi ini bertujuan menjalin kemitraan yang erat dengan seluruh komponen masyarakat, khususnya para tokoh agama dalam menjaga dan menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif memasuki tahapan Pilkada Serentak 2024," ucap Kompol Dr I Gede Putu Semadi, saat ditemui disela-sela kegiatannya.

Kapolsek Banjar mengharapkan melalui pendekatan preemtif terhadap seluruh komponen masyarakat khususnya para tokoh yang ada di masyarakat, segala bentuk potensi gangguan dapat dicegah sejak dini.

“Kita berharap seluruh elemen masyarakat mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 khususnya di daerah hukum Polsek Banjar ini dapat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif”,imbuhnya.

Kapolsek juga menghimbau seluruh masyarakat khususnya di daerah hukum Polsek Banjar untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dengan menghindari penyebaran berita hoax, isu SARA, serta politik tidak sehat yang dapat memecah belah dan mengancam kerukunan masyarakat.

"Perbedaan pilihan dalam Politik adalah sesuatu yang lumrah dalam demokrasi, namun jangan sampai perbedaan itu menjadikan permusuhan dan perpecahan di masyarakat", Pungkasnya.