Personel Sikum Polres Karangsem yang Terlibat Operasi Mantap Praja Agung 2024 Melaksanakan Pengamanan di Kantor Bawaslu Kabupaten Karangasem

22 September 2024 14:24:32 Wita | 5 views
Gambar



Polda Bali - Polres Karangasem – Sikum Polres Karangasem


Personil Sikum Polres Karangasem yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Agung Tahun 2024 Tahap Penelitian Persyaratan, Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Kabupaten Karangasem Tahun 2024 di daerah Hukum Polres Karangasem melaksanakan pengamanan di Kantor Bawaslu Kabupaten Karangasem pada Minggu (22/9/ 2024). Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan bersama Personil Polres Karangasem di bawah pimpinan Kasubsatgas Pam Penyelenggara Pilkada IPDA I Putu Subagia, melaksanakan kegiatan penjagaan, patroli, himbauam, dan pengawasan disekitaran kantor guna menjaga menjaga dan mencegah potensi gangguan yang mungkin timbul


Subsatgas Pam Penyelenggara Pilkada melakukan patroli di sekitar wilayah Kantor Bawaslu, memberikan himbauan kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait untuk menjaga Perdamaian, serta melakukan pengawasan terhadap aktivitas yang berlangsung di sekitar kantor.


Personel pengamanan di Kantor Bawaslu Kabupaten Karangasem selalu berkoordinasi erat dengan pihak Bawaslu untuk memastikan kesiapan mereka dalam menjalani tahapan Penelitian Persyaratan, Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Kabupaten Karangasem tahun 2024.


Selama kegiatan, personel pengamanan di Kantor Bawaslu Kabupaten Karangasem juga aktif memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai potensi pelanggaran Pilkada dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mengawasi proses Pilkada.


Kegiatan pengamanan ini akan terus dilakukan secara intensif selama berlangsungnya seluruh tahapan Pilkada 2024. Polres Karangasem menegaskan komitmennya untuk menjaga situasi tetap kondusif demi terlaksananya Pilkada yang bersih, jujur, dan adil di Kabupaten Karangasem.


Dengan adanya pengamanan yang ketat dan koordinasi yang baik antara aparat keamanan dan penyelenggara Pilkada, diharapkan proses demokrasi di Kabupaten Karangasem dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar dipilih oleh rakyat.