Piodalan Pura dan Doa Bersama di Polsek Dentim: Kuatkan Sinergitas untuk Pilkada 2024 yang Aman

19 September 2024 09:27:20 Wita | 4 views
Gambar


Pada hari Selasa, (17/09/2024), Polsek Denpasar Timur (Dentim) melaksanakan Upacara Piodalan di Pura Padmasana Polsek Dentim. Upacara yang jatuh pada Purnama Ketiga ini merupakan Upacara Piodalan Tahunan untuk memohon keselamatan dan kerahayuan bagi seluruh personel Polsek Dentim serta warga masyarakat sekitar. Kegiatan Piodalan dipuput oleh Ida Pranda Istri Mayun dari Griya Gede Jempeng, Banjar Ujung, dan diikuti oleh lebih dari 100 personil Polsek Dentim dan Bhayangkari ranting Denpasar Timur.


Pelaksanaan Upacara Piodalan kali ini dirangkai dengan doa bersama Pimpinan Tingkat Kecamatan atau FORKOMPINCAM (Forum Komunikasi Pimpinan Tingkat Kecamatan) Denpasar Timur, dengan tujuan untuk memohon kepada Tuhan agar wilayah Denpasar Timur dijauhkan dari segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, serta masyarakat Denpasar Timur tetap hidup dalam kedamaian dan kerukunan, ditengah perbedaan pandangan Politik. 


Hadir dalam Upacara tersebut antara lain Kapolsek Dentim AKP Agus Riwayanto Diputra S.IK.,M.H., Danramil 1611-01 Dentim Kapten Inf. I Wayan Suara, Camat Denpasar Timur Ketut Sri Karyawati, S.K.M.,M.Kes., Kepala Desa dan Lurah seKecamatan Denpasar Timur, Wakil Bendesa Adat Kesiman, serta Babinsa Koramil 1611-01 Dentim. Kegiatan Upacara ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan Tari Rejang Renteng yang dibawakan oleh Bhayangkari Polsek Dentim, serta kesenian tradisional Tari Topeng Sidekarya dan Topeng Bonres dari Sanggar Sri Aji Durga Bhairawi.


Dalam sambutannya Kapolsek Dentim, menyampaikan pentingnya peran seluruh elemen masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan, terutama menjelang Pilkada 2024. "Mari kita senantiasa  selalu berdoa agar semua tahapan Pilkada dapat berlangsung aman, damai, dan lancar. Dengan semangat Tri Hita Karana, kita memohon petunjuk kepada Tuhan, serta menjaga hubungan baik dengan sesama, dan menjaga alam untuk keseimbangan kehidupan," ungkap Kapolsek


Pada pukul 13.45 wita, seluruh rangkaian kegiatan Upacara Piodalan dan Doa bersama berakhir dengan tertib dan aman. Kegiatan ini diharapkan menjadi wujud nyata komitmen Polsek Dentim bersama FORKOMPINCAM dalam menjaga kondusifitas wilayah Denpasar Timur, sekaligus mempersiapkan keamanan optimal jelang Pilkada 2024.